IBX582022AF841EE
Published On: Sun, Aug 26th, 2018

5 Tips yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Menggunakan Jasa Kebersihan Rumah Online

Kini jasa kebersihan rumah tidak bisa dianggap sebelah mata. Keberadaannya menjadikan sebuah ruangan, rumah, bahkan gedung akan terlihat bersih. Jasa kebersihan rumah banyak dicari banyak orang hingga saat ini. Karena jasa kebersihan rumah sangat berperan penting dalam usaha meningkatkan kenyamanan dan kebersihan.

Bagi sebagian orang yang sangat sibuk, pekerja kantoran misalnya. Seakan sudah tidak punya waktu untuk sekedar membersihkan rumah. Terlebih lagi jika merasa keberatan untuk membayar asisten rumah tangga. Jasa kebersihan rumah adalah solusi terbaiknya.

Jasa Kebersihan Rumah

Hidup di zaman yang serba modern harusnya menjadikan banyak bersyukur. Di era digital seperti sekarang ini, sudah tersedia jasa bersih-bersih online. Tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan tenaga. Cukup dengan memesan melalui sebuah aplikasi, petugas akan datang untuk membersihkan rumah kamu.

Walaupun sudah diberikan kemudahan, tidak berarti kamu menyerahkan sepenuhnya kepada orang yang membersihkan rumah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika memanggil jasa kebersihan rumah online.

Sesuaikan  Dengan Jadwal

Usahakan tidak membiarkan rumah dalam kondisi kosong tanpa ada penghuni ketika menggunakan jasa kebersihan rumah. Boleh saja mempercayakan kepada petugas kebersihan. Hanya saja, pastikan pemilik rumah juga tetap berada di rumah untuk mengawasi cara kerja mereka.

Di sisi lain, jika bisa mendampingi petugas bisa menunjukkan bagian mana saja yang perlu dibersihkan lebih maksimal. Misalnya pada bagian dapur, kamar mandi, dan ruang makan.

Hanya Area Tertentu

Mungkin sebagian orang ada yang sangat menghargai privacy. Jika kamu termasuk tipe seperti itu, sebaiknya sebelumnya tentukan terlebih dahulu bagian mana saja yang akan dibersihkan. Ada baiknya jika beberapa ruangan tertentu yang bersifat privat seperti halnya kamar tidur sebaiknya dibersihkan sendiri. Terlebih lagi jika baru mengenal petugas kebersihan. Dan biasanya kamar tidur dijadikan tempat untuk menyimpan barang berharga.

Pilih Produknya

Sediakan produk yang akan digunakan untuk memebersihkan rumah, apabila kamu fanatik terhadap satu produk tertentu. Sehingga akan memudahkan petugas kebersihan jika sebelum bekerja sudah dipersiapkan. Tidak ada salahnya jika sebelum petugas memulai pekerjaan memberikan pengarahan dan tata cara penggunannya. Lebih baik lagi jika disertai alasannya, misalnya keluarga sudah terbiasa dengan aroma produk yang digunakannya.

Namun apabila memilih menggunakan bahan dan peralatan yang disediakan oleh petugas kebersihan, pastikan terlebih dahulu bahwa produk tersebut benar-benar aman untuk keluarga. Utarakan saja apa yang menjadi keinginan serta produk yang biasa digunakan untuk membersihkan rumah. sehingga petugas akan menyediakan produk yang serupa. Dengan konsekuensi menambah biaya.

Sesuaikan Durasinya

Dalam menentukan durasi waktu usahakan di samakan dengan durasi waktumu saat bersih-bersih rumah. Misalnya 2 sampai dengan 3 jam, sekiranya cukup untuk membersihkan semua bagian rumah. Jangan sampai memilih durasi yang paling pendek, sehingga kinerja yang dilakukan minim. Dan akibatnya rumah tidak sepenuhnya bersih.

Tak masalah mengeluarkan biaya lebih, asalkan kamu puas dengan hasil kerja petugas. Kondisi rumah yang bersih dan harum sesudahnya.

Dana Tambahan

Hal ini bukan kewajiban yang harus dilakukan. Jika kamu merasa sangat puas dengan hasil kerja petugas, kamu bisa memberikan tip atau uang tambahan kepada petugas. Jika dipikir-pikir belum tentu juga setiap hari menggunakan jasanya. Supaya dikemudian hari jika membutuhkannya lagi pelayanan yang diberikan pasti lebih baik.

Itulah beberapa tips yang wajib dilakukan apabila kamu menggunakan jasa kebersihan rumah online. Walaupun sudah sepenuhnya menyerahkan kepercayaan kepada petugas, ada baiknya jika selalu melakukan pengawasan. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan. Semoga bermanfaat ya!

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>