IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Sep 19th, 2018

Bobobox Hotel Kapsul Indonesia Dengan Teknologi Terbaru

Seiring berkembangnya zaman, keberadaan hotel di Indonesia semakin bertambah dan memiliki bentuk bangunan yang cukup inovatif. Dari banyaknya hotel yang ada di Indonesia, salah satu jenis hotel yang sekarang sedang marak diperbincangkan adalah hotel kapsul. Bisnis hotel kapsul sekarang ini merupakan bisnis paling merambah yang cukup menguntungkan terutama di daerah Bandung. Hotel kapsul di Bandung sekarang ini dipenuhi dengan fitur yang memudahkan yaitu Bobobox.

Hotel kapsul merupakan sebuah hotel yang menawarkan penginapan yang murah, nyaman, sekaligus memiliki sebuah teknologi canggih yang mengagumkan yang dinamakan bobobox. Ketika Anda menggunakan bobobox Anda akan dijamu dengan suasana yang berbeda karena konsepnya yang sangat unik. Sehingga setiap orang baik dari anak kecil sampai orang dewasa akan betah berlama-lama di hotel ini. Apakah Anda ingin tahu sebenarnya siapa yang merintis hotel canggih dengan fitur bobobox pertama kali?

Hotel Kapsul Bobobox Bandung

Konsep unik ini dirintis oleh start up PT Bobobox Mitra Indonesia. Perusahaan ini berhasil mengajak pengunjung merasakan pengalaman yang tidak akan dijumpai di hotel lainnya, disana Anda akan tinggal di pods yang didesain dengan penggunaan ruangan yang sangat indah dan nyaman. Brand Manager Bobobox, Ahmad Qais juga mengatakan bahwa kehadiran Bobobox ini sangat tepat untuk diambil pelancong milenial, sehingga dengan Bobobox Anda bisa mendapatkan sebuah tempat wisata Hotel instagramable di Bandung  dan juga tempat istirahat yang nyaman.

Kita yang hidup di zaman milenial seperti sekarang ini tentu nya harus selalu berinovasi dan memunculkan sebuah hal yang baru, sama halnya dengan masalah bisnis seperti yang satu ini, dengan terciptanya Bobobox perintis berharap agar semua orang bisa beristirahat di sebuah tempat yang sangat nyaman dengan lebih baik, sehingga orang yang pernah merasakan akan merindukan bobobox ini.

Pods, atau sebutan kamar di hotel kapsul dilengkapi dengan berbagai peralatan yang sangat nyaman seperti kasur yang sangat empuk, pendingin udara, tempat bekerja, tablet, speaker Bluetooth, lampu yang indah, teknologi andalan bobobox, dan sebagainya. Semuanya bisa diatur sendiri oleh penyewa kamar, baik dari pod, buka tutup pintu, volume speaker yang ada melalui aplikasi bobobox, cahaya lampu, mengganti warna lampu, dan lain sebagainya.

“Kami hadir untuk mengubah industry akomodasi. Kami mengundang setiap pemilik ruko dan hotel budget untuk bekerja sama dengan Bobobox,” jelas Partnership Executive Bobobox, Hafidz Syahrial. Selain itu ia juga menjelaskan bahwa pihak bobobox telah merancang akomodasi yang cukup efektif, disertai dengan teknologi yang cukup canggih sehingga bisa dengan mudah mencari waktu dan menyiapkan biaya untuk operasi bobobox di lokasi manapun.  Hal itu sangat membantu untuk melancarkan keinginan pihak bobobox untuk bekerja sama dengan komunitas dan organisasi setempat. Dengan ini maka traveler yang berada di lain tempat bisa terhubung dengan traveler lain yang berada di bobobox cabang lain, program tersebut dinamakan dengan program mutualisme.

Dengan demikian segala sesuatu yang dibutuhkan oleh traveler bisa dilengkapi dengan baik dan tidak hanya menjadi guide, pihak bobobox juga memberikan informasi budaya sekitar atau mengarahkan ke tempat rekreasi yang pastinya sangat menyenangkan bagi traveler. Kemudian  mengenai fasilitas tambahan seperti adanya restoran, tempat main, toko baju, dan lain sebagainya apakah ada di program bobobox?

Sampai saat ini fasilitas seperti yang disebutkan diatas memang belum ada di bobobox, namun sudah ada rencana untuk melengkapi tempat hiburan, restoran, toko, dan lain sebagainya sendiri tanpa harus keluar dari lokasi hotel. Jadi untuk saat ini sementara bobobox khusus hanya sebagai tempat peristirahatan yang nyaman dan juga indah. Meskipun demikian Anda jangan sampai kecewa begitu saja karena masih ada hal lain yang disediakan oleh bobobox yaitu area komunal khusus untuk para traveler yang ingin bertemu dengan traveler lainnya.

Tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak untuk bisa menyewa 1 kamar melalui bobobox, hanya Rp 178.000 untuk hari biasa dan Rp 223.000 untuk harga weekend, sangat terjangkau kan? Ini memang salah satu alasan mengapa bobobox menjadi fitur penginapan incaran warga Bandung saat ini. Nah mengenai fasilitas, bobobox sendiri memiliki 62 pod yang terdiri dari 2 jenis kamar yaitu kamar Earth dan kamar Sky. Setiap kamar memiliki ukuran sekitar 4 meter persegi yang memiliki perlengkapan yang cukup memanjakan. Hotel kapsul sebenarnya sangat nyaman untuk ditempati dan bisa digunakan lebih dari satu orang, akan tetapi banyak yang membayangkan ruangan yang sempit dan tidak tepat digunakan penderita Claustrophobia.

Bayangan tersebut mungkin saja akan muncul pada pikiran kita jika belum pernah melihat langsung kondisi tempat hotel kapsul bobobox ini. setelah Anda datang ke bobobox suasana homey atau seperti dirumah akan terasa secara langsung dan ingin segera beristirahat dengan nyaman. “Mengganti sepatu ke slipper agar tamu yang menyewa kamar bisa merasakan seperti rumah sendiri,” ujar Ahmad Quis salah satu co founder Bobobox. Memang benar setelah Anda menggunakan slipper tidak perlu lagi repot melakukan check in yang biasanya mengantri cukup panjang. Anda bisa langsung check in melalui aplikasi bobobox (yaitu dengan memilih pod) dan langsung mendapatkan kunci berupa barcode ruangan. Lebih simple dan sangat canggih kan?

Sejarah munculnya Bobobox

Dari sini bisa dirasakan bahwa sekarang dunia semakin canggih bahkan segalanya bisa didapatkan dengan instan hanya dengan kecanggihan fasilitas. Quis mengatakan bahwa bobobox berdiri karena ide dari enam pemuda yang tidak sengaja bertemu di daerah Bandung. Dari sini lahirlah Bobobox yang bertujuan untuk menciptakan sebuah tempat nyaman untuk siapa saja yang datang. Quis juga memaparkan bahwa Bobobox sudah melalui penelitian terhadap hotel kapsul terlebih dahulu, setelah diteliti ternyata hotel kapsul memiliki kekurangan yaitu dari  keamanan dan juga kenyamanannya.

Nah, untuk mengatasi kedua masalah tersebut, keenam pemuda berfikir bagaimana jalan keluar yang tepat dan terciptalah bobobox ini. Dan bobobox sudah mulai diaplikasikan di hotel kapsul untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan terutama untuk perempuan. Silahkan mencoba sendiri dan memasang aplikasi bobobox di gadget Anda. pasti bermanfaat dan sangat menyenangkan!

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>