IBX582022AF841EE
Published On: Sat, Sep 22nd, 2018

Cara Menjaga Botol Bayi Yang Tidak Boleh Anda Abaikan

Untuk beberapa alasan ibu tidak bisa memberikan asi secara langsung kepada bayinya. Maka dari itu bisa dibantu dengan penggunaan susu formula untuk bayi. Dan tentunya susu formula ini akan diberikan kepada bayi melalui botol bayi, Maka dari itu botol bayi adalah salah satu peralatan bayi yang harus dijaga sterilisasi atau kebersihannya. Namun sebagian ibu kurang memperhatikan secara detail kebersihan botol bayi. Selain harus mencuci botol bayi dengan menggunakan sabun cuci pembersih botol , anda juga harus tetap mejaga kebersihan botol bayi saat sedang digunakan oleh bayi. Berikut ini beberapa cara menjaga kebersihan botol bayi yang sering diabaikan sebagaian besar orang tuanya, di antaranya adalah :

Sabun Cuci Sleek Baby

  1. Jangan menyimpan botol di tempat kotor

Kita sering tidak sadar saat datang ke suatu tempat kemudian membawa bayi, dan dengan sembarangan menyimpan atau menaruh botol bayi dimana saja. apalagi jika anda sedang berada di tempat yang banyak sekali debu maka sebaiknya jangan sembarangan  menyimpan alat alat bayi termasuk botol bayi. Sebab debu dan kotoran dapat dengan mudah terbang bersama angin, dan dikhawatirkan akan hinggap atau menempel pada botol bayi. Jadi sebaiknya selalu simpan botol bayi yang sudah tdiak digunakan di dalam tas tertutup atau di tempat yang bersih.

  1. Selalu gunakan penutup botol

Setiap botol bayi akan disertai dengan penutup botolnya. Dan jika anda sudah tidak memberikan botol susu pada bayi anda, sebaiknya anda menutup botol susu tersebut. Tujuan dari menutup botol susu untuk bayi adalah supaya susu yang masih tersisa di dalamnya tidak mudah basi karena adanya udara yang masuk, dan supaya susu serta tempat minum bayi anda tidak terkontaminasi dengan debu.

  1. Jangn berikan berikan botol pada anak lain

Yang terakhir adalah jangan sampai anda memberikan botol susu anak anda kepada anak lain, atau dalam hal ini jangan sampai anak anda berbagi botol susu yang sama dengan anak lain, sebab kita tidak akan pernah mengetahui apakah ada penyebaran penyakit atau tidak.

Itulah cara menjaga kebersihan botol bayi anda yang perlu anda perhatikan selain mencuci menggunakan sabun cuci food grade  yang aman untuk botol bayi.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>