IBX582022AF841EE
Published On: Tue, Sep 25th, 2018

7 Keuntungan Bergabung dan Menjadi Penjual di Situs E-Commerce

Sekarang ini, sudah banyak pembeli yang lebih menyukai sistem belanja online. Dan e-commerce besar seperti Blibli.com adalah salah satu pilihan mereka. Karena dengan menggunakan layanan toko online ini, mereka bisa mendapatkan barang-banrang yang dibutuhkan tanpa perlu repot mencarinya di toko konvensional.

Alasan lain mengapa banyak yang memilih belanja di platform online adalah kemudahan fasilitas seperti kecepatan respon, kemudahan dalam mencari barang yang diinginkan, promo & diskon serta keamanan. Berbeda dengan berbelanja langsung ke subuah layanan toko online pribadi, Blibli akan bertindak menjadi perantara antar penjual dan pembeli.

E Commerce

Sehingga penjual tidak akan takut tidak dibayar oleh pembeli, karena orderan hanya akan dilanjutkan setelah konfirmasi pembayaran dari pihak blibli. Dan pembeli tidak akan takut tertipu oleh penjual, karena uang mereka tetap disimpan sebelum barang yang dipesan sampai ketujuan.

Inilah keuntungan secara umum bagi penjual maupun pembeli. Namun, bagaimana dengan keuntungan spesifik sebagai seorang partner atau seller di blibli? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1.      Tidak Ada Batasan Geografis

Tentunya akan sangat berbeda ketika anda berjualan menggunakan layanan e-commerce besar secara online ketimbang berjualan secara konvensional. Jika anda hanya berfokus kepada penjualan offline, maka semua perdagangan atau transaksi jual beli anda hanya akan berfokus di sekitar daerah tempat toko anda berada. Sedangkan menjadi salah satu seller di blibli, maka tidak akan ada batasan wilayah yang menjangkau produk yang anda jual.

2.      Tetap Terhubung Dengan Blibli

Salah satu kelebihan dari bisnis e-commerce menurut berita terkini adalah pelayanan yang bisa dimaksimalkan hingga 24 jam sehari. Karena anda hanya perlu terkoneksi dan terhubung. Ini akan memudahkan meberikan bantuan dan pelayanan pada pelanggan anda kapanpun dan dimanapun. Dan harga akan relatif bersaing disni.

3.      Minim Investasi, Hasil Maksimal

Berbeda dengan mebuka sebuah toko. Anda akan memerlukan biaya untuk membuka toko, sewa gedung dan peralatan lainnya. Sedangkan menjadi seorang penjual di Blibli, anda hanya perlu mendaftar dan mengupload foto produk yang akan dijual. Mudah dan praktis, bukan?

4.      Menghemat Biaya Operasional

Jika anda membuka sebuah toko, tahukah anda apa-apa saja biaya yang anda butuhkan? Ada banyak biaya operasional yang bisa dipotong jika anda bergabung dan menjadi mitra dari sebuah layanan e-commerce. Setidaknya, anda tidak lagi memerlukan biaya perasional seperti biaya karyawan, sewa gedung dan lainnya.

5.      Memahami Konsumen Dengan cara Yang Lebih Baik

Ketika menggunakan platform web jualan berbasis online, anda bisa mengetahui kecendrungan dari pembeli. Bahkan anda bisa mendapatkan beberapa ulasan dan umpan balik atas produk anda yang berhasil terjual. Ada beberapa fitus seperti fitus diskusi dan chat yang menyempurnakan komunikasi antara pembeli dan penjual.

6.      Penjualan Yang Lebih Banyak

Dengan bergabung menjadi salah satu penjual di situs e-commerce ternama, tentunya kecendrungan produk anda untuk diketahui masyarakat luas akan lebih tinggi. Ini juga akan meningkatkan dampak penjualan.

7.      Kemudahan Transaksi

Baik anda selaku penjual, akan mendapatkan manfaat positif dari layanan e-commerce. Dimana transaksi akan menjadi lebih mudah dan lebih sederhana. Anda mengirimkan barang dan pembeli mentrasfer uang pembelian. Semua akan dikelola dengan manajemen yang baik. aJadi tidak ada kekhawatiran baik dari segi penjual dan pembeli.

Karena e-commerce merupakan salah satu kebutuhan yang menjadi lambang kemewahan di era modern ini. Anda akan membangun karir yang baik ketika bergabung dan menjadi mitra dari e-commerce yang handal dan terpercaya.

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>