IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Nov 12th, 2018

Syarat Mendapatkan Visa Umroh Murah

Ibadah umroh murah ke Tanah Suci terbilang membutuhkan banyak persiapan. Salah satunya ialah visa umroh yang merupakan syarat wajibnya. Visa ini bisa didapat lewat jalan umroh travel maupun non travel. Jamaah yang berangkat umroh secara non travel biasanya akan tersandung masalah mengingat kebanyakan pihak travel merasa rugi apabila banyak jamaah yang pergi tanpa menggunakan travel. Walau demikian, jamaah umroh non travel tetap dapat memeproleh visa dengan jalan yang agak rumit. Pihak Kedutaan Arab Saudi sendiri memang telah memperketat pemberian visa ini mengingat banyaknya jumlah pekerja illegal yang masuk melalui jalur ini. Berikut adalah syarat-syarat yang wajib dipenuhi agar kita bisa mendapat visa umroh.

Umroh Murah

Syarat-syarat Mendapat Visa Umroh Murah

  1. Paspor asli yang masih berlaku minimal 8 bulan sejak tanggal keberangkatan umroh
  2. Nama di paspor harus terdiri dari minimal tiga suku kata. Jika kurang dari itu, kita bisa menambahkan nama ayah di belakang nama asli
  3. Pasangan suami istri wajib menyertakan buku nikah serta Kartu Keluarga asli
  4. Akta Lahir bagi anak di bawah 17 tahun
  5. Buku Kuning khusus suntik meningitis
  6. Tiket asli pulang pergi Jakarta – Jeddah
  7. Bukti booking hotel dan transportasi selama melaksanakan umroh murah di Arab Saudi
  8. Pas foto sebanyak enam lembar dengan background putih ukuran 4 x 6 dan tampak wajah sampai dengan 80 persen
  9. Kontak person orang yang bertanggungjawab selama kita melaksanakan umroh
  10. Jadwal rencana perjalanan umroh

Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya berapa jumlah biaya yang dibutuhkan untuk mengurus visa umroh murah ini? Besarannya sendiri terbilang cukup variatif, yakni berkisar antara USD 55 sampai USD 125 per jamaah. Jika dirupiahkan menggunakan kurs dollar yang berlaku saat ini, maka jumlahnya adalah antara Rp825.000 sampai dengan Rp1.875.000. Visa umroh sendiri umumnya akan diurus oleh pihak travel yang menangani keberangkatan umroh. Kita cukup siapkan semua dokumen yang dibutuhkan dan serahkan ke pihak travel agent. Biaya pengurusan visa juga biasanya sudah termasuk keseluruhan biaya umroh yang dibayarkan ke pihak travel.

Visa termasuk dalam dokumen penting dalam rangkaian perjalanan ibadah umroh murah. Pasalnya, visa menjadi tiket masuk kita ke negara lain. Visa dapat dikatakan sebagai izin “boleh berkunjung” yang diberikan pada penduduk suatu negara untuk memasuki wilayah negara lain. Bentuknya bisa berupa stiker visa yang bisa digunakan di kedutaan negara yang hendak dikunjungi ataupun berbentuk stempel di paspor negara tertentu. Visa umroh juga akan berbeda dengan perizinan visa untuk tujuan lain, misalnya belajar, bekerja dan wisata. Penting untuk mengetahui perbedaan jenis-jenis visa ini serta cara mengurusnya.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>