IBX582022AF841EE
Published On: Sat, Dec 29th, 2018

7 Jenis Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Nutrisi Otak Agar Anak Cerdas

Tidak sulit ternyata memilih makanan yang baik untuk nutrisi otak agar anak cerdas Jika saja kita punya pengetahuan yang cukup mengenai berbagai jenis makanan atau minuman yang baik untuk kecerdasan dan tumbuh kembang anak, kita bahkan bisa membuat sendiri aneka menu makanan yang kaya nutrisi dan juga lezat. Seperti apa sih jenis makanan atau menu masakan yang kaya nutrisi itu? Ini dia beberapa diantaranya:

Nutrisi Otak Agar Anak Cerdas

1.       Sayur Sop

Jenis masakan yang satu ini paling sering disajikan, baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Alasannya, selain sehat karena terdiri dari berbagai jenis sayuran, juga cara pengolahannya yang mudah dan cepat, ditambah lagi jika sayur sop disajikan bersama potongan daging, rasanya semakin nikmat dan menggugah selera. Sayuran yang biasanya terdapat pada sop seperti wortel, kentang, daun kol, jagung dan daging memang sangat baik untuk asupan nutrisi tubuh dan otak.

2.       Capcay

Olahan dari jenis aneka sayur lainnya yang tidak kalah enak namun sehat bergizi adalah capcay. Diolah dengan cara ditumis dengan bahan aneka sayur seperti brokoli, daun kol, wortel dan sawi ini bisa jadi menu masakan yang digemari anak. Campuran aneka jenis sayur dalam satu menu akan memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi otak agar anak cerdas. Capcay paling nikmat disantap bersama nasi putih hangat dan lauk ayam goreng crispy.

3.       Sayur Bening

Sayur bening adalah salah satu menu masakan yang bisa dicoba untuk makanan anak-anak, dari umur 1 tahun hingga usia anak sekolah, bahkan orang dewasa juga sangat senang dengan jenis masakan ini. Cara pembuatannya sangat mudah dan tidak terlalu membutuhkan skill memasak yang handal. Cukup rebus sayur seperti bayam, labu, jagung, sawi, lalu tambahkan dengan irisan bawang merah, gula, garam secukupnya, tunggu hingga mendidih lalu sajikan. Cepat, mudah dan bergizi pastinya!

4.       Bubur Kacang Hijau

Siapa yang tidak suka dengan jenis kudapan manis satu ini? Ya, bubur kacang hijau baik untuk ibu hamil, balita hingga orang dewasa. Kacang hijau dipercaya ampuh untuk menambah kadar darah dalam tubuh, selain itu beberapa kandungan zat dalam kacang hijau juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi otak agar anak cerdas dan kuat.

5.       Selai Kacang

Untuk olahan makanan satu ini, bisa disajikan bersama potongan roti tawar. Ya, selai kacang adalah makanan lainnya yang juga bagus untuk perkembangan otak anak agar menjadi cerdas dan pintar. Jenis kacang-kacangan memiliki kandungan seperti asam lemak omega-3, protein dan juga glukosa yang dapat berubah menjadi sumber energy bagi tubuh. Sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan, terutama untuk anak yang aktif dan energik.

6.       Jus Berry

Buah-buahan dari ras berry kaya akan kandungan antioksidan sehingga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan perkembangan otak anak. Buah berry bisa diolah menjadi jus yang nikmat. Rasanya yang agak masam, bisa dipadukan dengan gula agar rasa jus berry jadi lebih manis.

7.       Oatmeal Campur Susu

Salah satu jenis sarapan pagi yang baik untuk anak-anak adalah oatmeal yang disajikan bersama susu cair segar. Kandungan serat dan karbohidrat kompleks pada oatmeal membantu memenuhi kebutuhan nutrisi otak agar anak cerdas dan juga siap beraktivitas sepanjang hari.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>