IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Feb 7th, 2019

Seperti Apa Desain logo yang Baik itu?

Desain logo yang bagus itu seperti apa? Hal ini yang sering kali ditanyakan oleh orang-orang yang berencana membuat logo. Mungkin logo itu untuk perusahan yang tengah dirintisnya atau bisa juga perusahaan berencana untuk mengagnti dengan desain logo baru karena berpikir logo yang lama tampak kurang menarik.

Secara singkat, desain logo yang baik itu memgandung unsur yaitu: sederhana, mudah diingat, berkesan, tidak mudah ketinggalan zaman dan sesuai dengan karakter perusahan. Mari kita bahas satu persatu.

Desain Logo

1.      Sederhana

Kalau kita perhatikan logo-logo perusahaan besar, bisa dibilang semua logo itu terlihat simple. Dengan desain yang simpel, orang pun akan nyaman meihatnya dan membuatnya lebih mudah diingat.

Sebetulnya prinspi simple ini bukan hanya berlaku untuk logo semata, tapi untuk desain secara keseluruhan juga menganut sistem ini. Desain yang simpel membuat siappun yang melihatnya lebih nyaman.

Ketika diaplikasikan ke dalam sebuah logo, elemen ini pun akan menjadi mudah dikenali, lebih berkesan dan efektif sebagai medium berkomunikasi dengan konsumen. Seperti diketahui, logo merupakan bagian identitas penting dari bisnis. Oleh karena itu, jika Anda berencana memiliki logo yang bagus, mulai pikirkan untuk membuat logo yang simple sehinga nantinya bisa memberi dampak efektif bagi perusahan Anda.

2.      Mudah Diingat

Selain sederhana, logo ini juga harus mudah diingat. Sebab dengan mudah yang mudah diingat, orang-orang akan lebih mudah nantinya untuk menghubungkannya dengan usaha dan produk Anda.

Tentu saja logo yang mudah diingat ini berkaitan dengan sifat simple tadi. Jika logo tersebut bentuknya sederhana, orang-orang akan lebih mudah untuk mengingatnya. Kalau kita perhatikan pada desain logo yang bagus, pasti kita juga akan mudah mengingatnya. Misalnya saja logo KFC, MC Donald, dan logo-logo hebat lainnya dengan mudah kita cerna dan sekali melihatnya kita pun akan terus mengingatnya.

3.      Berkesan

Logo yang baik juga harus mudah berkesan. Ini terkait dengan sifat mudah diingat tadi sehingga orang yang melihatnya merasa nyaman dan kemudian menempatkan logo itu sebagai salah satu referensi yang mereka ingat ketika membutuhkan sesuatu.

Memang aspek visual dari sebuah logo itu memiliki dampak sangat hebat,. Logo ini yang pertama kali dilihat orang-orang. Karena itu, jika logo ini mampu memberikan kesan yang bagus maka secara langsung logo ini pun memberikan kesan yang baik pada perusahan dan produk Anda.

4.      Tidak Mudah Ketinggalan Zaman

Selayaknya sebuah logo harus bisa beradaptasi dengan segala zaman. Artinya, logo ini selalu cocok sampai kapanpun. Dengan begitu, perusahaan tidak gampang untuk berganti logo. Sebab logo ini masih sesuai dengan perkembangan zaman sekarang.

Itu sebabnya para desainer logo selalu memikirkan secara serius setiap logo yang dihasilkannya sehingga nantinya logo itu bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Sekalipun tetap saja ada kemungkinan sebuah perusahaan berganti logo, tapi biasanya hal ini akan amat jarang diilakukan karena logo yang ada tetap bisa merepresentasikan perusahaan tersebut dalam waktu yang cukup panjang.

5.      Sesuai Karakter Perusahaan

Ini juga yang tak kalah pentingnya, sebuah logo harus sesuai dengan karakter perusahan. Logo untuk perusahan mobil tentu berbeda dnegan perusahaan yang memproduksi mainan atau produk kebutuhan anak.

Di sinilah peran dari desainer logo dalam menuangkan gagasan dan daya pikirannya diuji. Seorang desainer logo dituntut untuk bisa berkreasi menghasilkan logo yang sesuai dengan kebutuhan kliennya.

Nah, sekarang Anda sudah tahu seperti apa desain logo yang menarik dan tepat itu kan? Pastikan logo perusahaan Anda sudah mengandung unsur-unsur tersebut.

 

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>