IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Feb 21st, 2019

Ingin Gigi lebih Putih? Ini Cara Sederhana yang Bisa Anda Lakukan!

Gigi putih adalah impian setiap orang untuk bisa tampil penuh percaya diri. Dengan gigi yang putih, Anda bisa tertawa, tersenyum hingga bicara dengan lebih menarik. Gigi yang putih bersih juga meminimalisir terjadinya bau mulut yang pastinya akan membuat Anda kurang menarik. Selain itu masalah gigi berlubang juga akan terhindari karena gigi yang dimiliki sehat dan bebas dari kuman.

Meski banyak sekali manfaat memiliki gigi putih bersih, namun nyatanya tak sedikit orang yang giginya berwarna kuning bahkan hitam. Banyak penyebab mengapa gigi seseorang yang tadinya putih menjadi lebih berwarna, diantaranya :

Pemutihan Gigi

  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu dalam waktu yang cukup lama.
  • Mal nutrisi (calcium dan fosfor) sedari kecil.
  • Kurang menjaga kebersihan gigi dengan tidak rajin menggosok gigi.
  • Merokok.
  • Terlalu banyak minum kopi, teh dan minuman bersoda.
  • Timbulnya plak atau karang gigi.

Dengan berbagai sebab di atas, seseorang bisa memiliki gigi yang kuning dan terlihat kusam. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk membuatnya putih kembali? Ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengujungi dokter gigi atau melakukan pemutihan gigi sendiri dengan cara-cara sederhana. Jika Anda mengunjungi dokter gigi, maka ada cara pemutihan gigi yang bisa dilakukan secara medis dengan hasil yang lebih cepat namun dengan kebutuhan biaya yang lebih tinggi.

Ingin gigi putih dengan cara yang lebih hemat? Berikut ini adalah alternatif lain untuk memutihkan gigi dengan cara-cara sederhana:

  • Rajin menggosok gigi.

Gosoklah gigi minimal 2 kali sehari yaitu di pagi hari dan sebelum tidur malam. Gigi kuning terjadi akibat menumpuknya sisa makanan sehingga berubah menjadi asam. Dengan rajin gosok gigi Anda akan terhindar dari resiko tersebut.

  • Membersihkan plak.

Meski baru sedikit, namun segera bersihkan plak jika sudah terbentuk. Caranya adalah dengan menggunakan benang gigi atau floss. Selain itu Anda juga bisa membersihkannya secara rutin di dokter gigi.

  • Pola makan yang benar.

Kurangi asupan minuman teh, kopi dan minuman bersoda yang bisa memberi warna pada gigi dan mengikis email gigi.

  • Baking soda.

Baking soda adalah bahan dapur yang bisa Anda gunakan untuk menggosok gigi agar gigi lebih putih. Caranya taburkan baking soda pada sikat gigi kemudian gunakan menggosok gigi seperti biasa.

  • Makan strawberry.

Strawberry adalah buah yang mengandung asam malat dengan khasiat memutihkan gigi.

Dengan cara tersebut di atas, Anda akan dapat memulihkan kembali warna gigi menjadi putih bersinar. Setelah gigi putih, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan gigi dengan rajin menggosok gigi dan membersihkan karang gigi agar warna putih menjadi lebih permanen.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>