IBX582022AF841EE
Published On: Tue, Mar 5th, 2019

Spesifikasi Kamera Sony A5000 yang Bisa Dibeli di Toko Kamera Jakarta

Selamat sore sobat Medianya semua, kali ini aku mau share mengenai gadget Kamera favoritku yaitu kamera Sony A5000 yang dulu kubeli di toko kamera Jakarta. Kamera ini termasuk kamera entry-level yang menjadi andalan para penggemar fotografi. Kamera tipe ini menempati deretan kamera mirrorless terbaru dari Sony. Kamera ini mempunyai lensa terkecil namun sudah dibekali dengan konektivitas  wi-fi built ini.

Toko Kamera Jakarta

Sensor Kamera

Dari sektor sensornya, kamera Sony A5000 mempunyai sensor Exmor APS HD CMOS 20.1 MP serta BIONZ X sebagai prosesornya. Adanya sensor inilah yang menjadikan kamera besutan Sony ini semakin handal dalam menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

Sony A5000 memiliki kemampuan merekam video Full HD AVCHD yang ditampilkan dalam panel LCD 3 inci 180 derajat tiltable lengkap dengan resolusi 460k-dot. Pengguna semakin dimanjakan dengan konektivitas NFC dan baterai 480 shot.

Sistem Autofocus

Menariknya lagi, kamera ini juga sudah disematkan sistem autofocus sebesar 25-point contrast-detect yang dikombinasikan dengan fitur mode Auto Object Framing. Selain itu, monitor LCD tilt 180 derajat dan flash popup built-in juga sudah ditanamkan pada kamera canggih Sony A5000 ini.

Desain Kamera

Kamera pabrikan Sony ini hadir pegangan tangan yang lebih besar serta relokasi tombol putar ke bagian belakang kamera. Bobot kamera cukup ringan, yakni 210 gram dengan dimensi 109,6 x 62,8 x 35,7 mm. Walaupun terbilang ringan, namun ketika dipegang akan tetap terasa kokoh.

Kamera ini memiliki lensa power zoom 16-50 mm yang tentu saja akan membantu menghasilkan jepretan yang super keren. Kualitas yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung, yakni HD video (60i / 50i / 25p / 24p) lengkap dengan suara stereo.

Tombol rekam video yang disematkan pada kamera ini juga mumpuni karena dibuat ala-ala camera action dan camcorder. Adanya tombol ini memudahkan pengguna mengoperasikan kamera hanya dengan jempol tangan.

Fitur-Fitur Lainnya

Fitur power zoom switch juga disematkan pada kamera Sony A5000 ini untuk memudahkan akses kamera. Adanya fitur ini menjadikan lensa kit 16-50mm dapat diperbesar dengan teknik yang berbeda. Pertama dengan mengandalkan tuas zoom yang terdapat pada bagian tas kamera, kedua dengan cincin zoom yang ada di lensa, dan yang ketiga adalah dengan memanfaatkan kontrol zoom pada sisi lensa.

Menariknya lagi, pengguna juga bisa memanfaatkan smartphone sebagai remote ketika mengambil foto selfie. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kamera ini juga dilengkapi dengan NFC (Near Field Communication). Yang mana fitur ini memudahkan pengguna ketika menghubungkan kamera ke perangkat lain.

Tak hanya itu saja, Sony A5000 juga dilengkapi fitur PlayMemories Camera Apps. Fitur ini bisa dimanfaatkan sebagai layanan download dimana pengguna bisa menambahkan fungsionalitas tambahan pada kamera, entah itu menggunakan koneksi USB maupun wi-fi.

Terdapat pula pilihan aplikasi lainnya, yakni Picture Effect + Bracket Pro, Photo Retouchand Direct Upload, dan Multi Frame NR. Poin lain yang menjadikan Sony digandrungi para pegiat fotografi adalah adanya ISO 100-16000 yang dimiliki Sony, dimana ISO ini mempunyai sensitivitas tinggi.

Adanya sensitivitas tinggi ini mendukung pengambilan gambar sekalipun dalam keadaan minim cahaya. Selain itu gambar tidak akan terlihat kabur dan noise bisa diminimalisir namun detailnya tetap terlihat maksimal. Pesona kamera Sony A5000 semakin sempurna dengan adanya sensor wajah yang akan memaksimalkan hasil foto selfie.

Demikianlah ulasan tentang spesifikasi kamera Sony A5000 yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli kamera di toko kamera Jakarta PlazaKamera.com .

Pilihlah kamera yang sesuai dengan kebutuhan Anda ya! Dengan begitu kamera bisa difungsikan dengan maksimal.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>