IBX582022AF841EE
Published On: Sun, Mar 17th, 2019

Keuntungan dan Syarat Mengajukan Pinjaman Online Tanpa Agunan

Pinjaman secara online merupakan jenis pinjaman yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini yang sadar akan teknologi. Pinjaman secara online memungkinkan masyarakat untuk tidak langsung mendatangi pihak yang memberikan pinjaman. Dari beberapa jenis pinjaman online yang tersedia saat ini, pinjaman online tanpa agunan menjadi jenis pinjaman online yang banyak dimanfaat oleh masyarakat. Pinjaman online ini memungkinkan masyarakat untuk mengajukan kredir tanpa harus mempersiapkan aset tertentu yang nantinya dijadikan agunan atau jaminan. Pihak bank yang merupakan pemberi pinjaman online akan memberikan kredit kepada peminjam berdasarkan dengan riwayat kredit yang dimiliki oleh peminjam. Riwayat kredit sendiri dapat dilihat ketika masyarakat pernah melakukan kredit kendaraan bermotor, KPR atau kartu kredit. Masyarakat yang memutuskan untuk melakukan pinjaman secara online angunan tentunya akan mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan yang diperoleh merupakan alasan mengapa masyarakat memutuskan untuk melakukan pinjaman secara online.

Pinjaman Online Tanpa Agunan

Persyaratan pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat merupakan salah satu keuntungan yang akan dirasakan oleh masyarakat yang memutuskan untuk melakukan pengajuan pinjaman online tanpa menggunakan agunan. Masyarakat tidak harus mengeluarkan waktu dan tenaga ekstra hanya demi mendapatkan pinjaman secara online karena persyaratan pengajuan pinjaman sangat mudah dan tidak dipersulit. Selain pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat, berikut keuntungan lainnya yang akan dirasakan oleh masyarakat ketika melakukan pinjaman secara online tanpa agunan:

  • Suku bunga yang ditetapkan akan terus konstan
  • Pinjaman online dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan jaminan tertentu
  • Penggunaan jaminan nantinya dapat digunakan berdasarkan dengan kebutuhan
  • Periode cicilan yang panjang, mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan
  • Masyarakat nantinya akan memperoleh jaminan asuransi
  • Limit pinjaman yang besar hingga mencapai 300 juta

Berbicara mengenai limit pinjaman, beberapa bank akan menerapkan limit pinjaman yang berbeda-beda. Secara umum, bank akan memberikan limit pinjaman sebesar Rp. 200 juta hingga Rp. 300 juta dan disesuaikan dengan ketentuan dari setiap bank.

Proses pengajuan pinjaman online tidak membutuhkan waktu yang lama. Masyarakat dapat melakukan proses pengajuan pinjaman online selama 3 hingga 5 hari. Pengajuan pinjaman online juga dapat berlangsung selama 14 hingga 21 hari setelah syarat-syarat yang ditentukan dipenuhi dengan baik dan benar. Untuk mengajukan pinjaman online, ada banyak bank yang dapat masyarakat datangi. Bank-bank yang menawarkan pinjaman secara online merupakan bank besar yang ada di Indonesia dan mudah untuk ditemui. Pinjaman dana cepat, pinjaman tenor panjang, pinjaman payroll dan pinjaman tanpa menggunakan kartu kredit menjadi jenis pinjaman online yang ditawarkan tanpa agunan kepada masyarakat. Sama halnya dengan pinjaman jenis lainnya, masyarakat harus melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak bank. Persyaratan yang diajukan oleh pihak bank dapat dipenuhi oleh karyawan dan wirausaha. Baik karyawan dan wirausaha harus memenuhi persyaratan yang berbeda-beda. Berikut ini merupakan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ketika akan mengajukan pinjaman online tanpa menggunakan agunan:

  • Karyawan: diwajibkan untuk menyiapkan dokumen yang terdiri dari foto kopi Kartu Tanda Penduduk atau KITAS, foto kopi atau salinan kartu kredit, bukti penghasilan yang berupa SKP, SPT atau slip gaji dan NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak.
  • Wirausaha: diwajibkan untuk menyiapkan dokumen berupa foto kopi Kartu Tanda Penduduk ata KITAS, salinan kartu kredit, salinan tabungan tiga bulan terakhir, Nomor Pokok Wajib Pajak dan salinan akta pendirian, SIUP atau TDP.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>