IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Apr 11th, 2019

Bau Kaki Pada Sepatu, Cegah Dengan Cara Ini

Bau memang menjadi momok yang mengerikan bagi setiap orang, bukan hanya bau badan bau kaki pada sepatu juga bisa membuat orang jadi tidak percaya diri untuk tampil didepan publik.

Sebenarnya ada banyak cara agar terhindar dari bau kaki, salah satunya dengan memakai kaos kaki. Kaos kaki juga disarankan dipakai untuk alasan kesehatan dan kenyamanan.

Bau Kaki Pada Sepatu

Tanpa menggunakan kaos kaki, bau tak sedap akan menjadi lebih cepat muncul pasalnya keringat yang langsung menempel ke sepatu dan tidak terserap dengan baik. Akibatnya, bagian dalam sepatu menjadi lembap, tumbuh bakteri, hingga menimbulkan bau tak sedap.

Selain memakai kaos kaki, berikut kami berikan beberapa tips agar terhindar dari bau kaki pada sepatu.

  1. Rutin Bersihkan Kaki

Saat mandi kebanyakan orang hanya membersihkan bagian atas tubuhnya, sedangkan bagian bawah seperti kaki biasanya hanya dibersihkan secara asal. Padahal menjaga kebersihan kaki juga merupakan aspek penting dalam menjaga kesehatan, kaki yang yang tidak bersih kerap menimbulkan bau, hal ini bisa membuat mental dan kepercayaan diri orang menjadi turun.

Sebenarnya merendam kaki denga air hangat bisa menjadi alternatif bagi yang kalian yang kurang memperhatikan bagian kaki saat mandi. kalian bisa merendam kaki selama 10-15 menit di air hangat yang dicampur garam, ini bisa memberikan efek tenang pada kaki dan mengurangi rasa capek setelah bekerja seharian, ditambah lagi dengan cara ini bisa membunuh bakteri yang menempel pada kaki penyebab bau. Lakukan hal ini seminggu sekali.

  1. Jaga Kaki Tetap Kering

Sepatu yang lembab adalah faktor utama masalah bau kaki pada sepatu, oleh karena itu alangkah bijaknya sebelum menggunakan pastikan, sepatu yang akan dipakai kering.

Sering-seringlah melepas sepatu kalian, agar kaki bisa terus terkena angin untuk menghindari kelembapan yang berlebih dan mengurangi keringat keluar pada kaki.

Selain itu, jika kamu termasuk orang yang tak betah memakai kaus kaki, pilihlah sepatu dari bahan alami seperti katun atau kulit yang memungkinkan kelembapan di kaki menguap, tidak terperangkap.

  1. Keringkan Sepatu Sebelum Dipakai

Kalo tidak mau kaki kalian bau, jangan sekali-kali memakai sepatu yang masih basah. Sempatkanlah mengeringkan sepatu sebelum dipakai. Kalo ternyata sepatu kalian masih lembab, kalian bisa ambil koran bekas lalu buat bola-bola kemudian masukkkan kedalam sepatu kalian. Ini akan mempercepat proses pengeringan bagian dalam sepatu.

  1. Pakai Sepatu Bergantian

Salah satu tips agar terhindar bau kaki pada sepatu adalah dengan memakai sepatu yang berbeda setiap harinya. Berikan sepatu waktu untuk mengering dengan sempurna di sela-sela pemakaian. Ingat, sepatu yang lembap pasti menimbulkan bau. Untuk itu, berikan sepatu setidaknya satu hari sebelum digunakan kembali.

  1. Bedak Bayi

Bedak bayi bukan hanya nyaman untuk bayi, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah bau kaki pada sepatu looo. kamu juga bisa menggunakan bedak untuk menyerap kelembapan kaki. Bedak kaki biasanya memiliki aroma yang bisa menutupi bau. Coba taburi bubuk bedak kaki di sepatu sebelum dan sesudah memakainya. Hal ini bertujuan untuk membuat sepatu tetap kering dan menghambat pertumbuhan bakteri.

  1. Gunakan Antiperspirant

Bagia kalian yang ogah pakai kaos kaki, biasakan gunakan antiperspirant saat hendak memakai sepatu. Antiperspirant adalah larutan yang membentuk gel yang bisa membantu mengurangi jumlah keringat yang diproduksi. Antiperspirant yang mengandung alkohol membantu membuat kaki kering dengan lebih cepat dan memberikan sensasi menyegarkan.

Itulah beberapa tips agar kalian terhindari dari bau kaki pada sepatu, semoga bacaan ini bisa membantu kalian dan bermanfaat untuk kita semua. Salam.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>