IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Jun 28th, 2019

Ketahui 5 Tips Memilih Rental Mobil Jakarta buat Liburan

Musim liburan sebentar lagi tiba. Dari sekian banyak hal yang harus Anda persiapkan, urusan transportasi merupakan yang paling penting untuk diperhatikan. Apalagi jika Anda harus melalui liburan dengan mudik ke kampung halaman misalnya. Nah, tren liburan dari yang mulanya naik transportasi umum kini sudah mulai beralih ke rental mobil Jakarta. Tentu selain lebih murah dan efisien, Anda juga lebih menikmati perjalanan liburan Anda. Untuk mencari rental mobil yang tepat, Anda bisa menyimak berapa tips di bawah ini.

Sembodo Rent Car

 5 Tips Mencari Rental Mobil Jakarta

Kunci dari tips yang akan disajikan di bawah ini adalah perencanaan yang matang. Anda harus meneliti mobil dan pihak rental yang akan digunakan dari beberapa aspek terlebih dahulu. Tips di bawah ini kurang efektif diterapkan jika Anda secara mendadak membutuhkan mobil rental untuk bepergian. Berikut adalah tips-tipsnya.

  1. Perhatikan Harga Sewa

Tips pertama dan yang paling penting adalah harga sewa. Anda bisa melihat harga standar untuk sebuah mobil dengan tipe atau jenis yang sama dari beberapa rental sekaligus. Bandingkan dan cari, mana harga yang paling sesuai dengan bujet yang Anda miliki. Perhatikan juga tarif dasar sewa per jamnya. Rata-rata, harga sewa yang ditawarkan rental mobil Jakarta berkisar antara Rp 150 ribu per jamnya. Jika Anda menemukan harga yang jauh di bawah standar, maka Anda justru patut waspada karena kemungkinan Anda akan menemukan banyak masalah ke depannya.

  1. Pilih Tipe Mobil Sesuai Kebutuhan

Tips yang selanjutnya adalah dengan memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Rata-rata tipe mobil yang banyak disewakan adalah tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) seperti Xenia dan Avanza. Hal tersebut karena selain murah, juga karena MPV memiliki lebih banyak tempat duduk hingga 7 orang. Namun beberapa tipe MPV juga menyediakan ruang yang lebih kecil dengan tempat duduk 4 orang saja. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

  1. Menyewa Jauh-jauh Hari

Tips rental mobil Jakarta yang selanjutnya adalah menyewa mobil jauh-jauh hari sebelum hari bepergian. Kesalahan banyak orang adalah selalu melakukan sewa mobil saat waktu bepergian sudah mepet. Hal tersebut sangat berisiko karena bisa saja, mobil yang disewa memiliki banyak masalah seperti masalah mesin dan masalah lainnya. Selain itu, jika Anda menyewa mobil di hari yang sama saat musim liburan datang, bisa-bisa Anda dikenai harga yang sangat tinggi karena memang semua orang membutuhkannya saat itu.

  1. Perhatikan Fasilitas Mobil Sewa

Selain kondisi mobil, fasilitas yang disediakan rental juga wajib Anda perhatikan. Tanyakan pada pihak rental sekiranya apa saja fasilitas yang Anda dapatkan. biasanya, rental akan menawarkan beberapa fasilitas seperti supir, atau paket bahan bakarnya sekalian. Anda tinggal memilih fasilitas mana yang menurut Anda paling cocok.

  1. Syarat dan Ketentuan

Yang terakhir adalah memerhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tiap rental mobil Jakarta memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. tapi secara umum, syarat yang harus Anda penuhi untuk bisa menyewa mobil adalah dengan menyerahkan detail identitas diri seperti KTP atau SIM Anda. tentu saja hal tersebut dibutuhkan pihak rental untuk berjaga-jaga ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari.

Itulah sekilas tips mengenai cara memilih rental mobil Jakarta yang bisa Anda jadikan panduan. Jika Anda sudah mendapatkan mobil yang Anda butuhkan, liburan pasti akan berjalan mulus tanpa hambatan. Semoga bermanfaat. Sebagai referensi anda bisa mengunjungi sembodo yang merupakan penyedia layanan rental mobil di Jakarta.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>