IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Aug 29th, 2019

Waktu Kerja Panjang, Ternyata Penyebab Hipertensi

Sudah banyak penelitian yang ada, bahwa lebih dari 15 persen banyaknya orang meninggal dan hipertensi merupakan salah satu penyebabnya. Darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi ini, memang tidak memiliki gejala yang terlihat dengan jelas. Penyakit hipertensi ini merupakan salah satu penyakit yang memicu berbagai risiko penyakit yang cukup mematikan.

Beberapa risiko penyakit yang terjadi akibat hipertensi, adalah serangan jantung, gagal ginjal hingga stroke. Memang untuk mencegahnya dan mengatasinya anda dapat mengkonsumsi obat-obatan, namun anda juga berpotensi untuk merasakan beberapa efek samping yang mungkin di timbulkannya.

Hipertensi

Tips untuk Penderita Hipertensi

Memperbanyak Jalan Kaki

Untuk anda yang menderita hipertensi terutama anda yang masih aktif dalam bekerja, cobalah untuk memperbanyak berjalan kaki atau berolahraga dengan jalan santai. Dalam hal ini, olahraga dapat membantu untuk jantung agar menggunakan oksigennya lebih efisien. Cara ini juga dapat di lakukan, agar dapat meringankan kerja yang di lakukan oleh jantung.

  1. Menarik Napas dengan Dalam

Pernapasan yang memang lambat dan juga praktik, dalam hal ini dapat dilakukan seperti meditasi yoga, tai chi dan olahraga lainnya yang dapat menurunkan hormone stres yang anda miliki. Dalam hal ini juga dapat meningkatkan renin, enzim ginjal yang juga berfungsi untuk dapat meningkatkan tekanan darah.

Untuk anda yang sedang bekerja, selipkan waktu santai anda untuk dapat menarik napas dalam-dalam dan lebarkan bagian perut yang anda miliki. Anda juga dapat melakukan dan mencoba teknik yang satu ini selama 5 menit, untuk pagi dan juga malam hari.

  1. Mengkonsumsi Kentang

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa sayuran memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Buah dan juga sayuran, memiliki zat yang bernama potassium yang mana sangat baik untuk menurunkan tekanan darah yang anda miliki. Dalam hal ini, buah dan sayuran yang memiliki potassium yang tinggi adalah ubi jalar, tomat, kentang, kacang merah, kismis, plum dan masih banyak lagi.

  1. Mengkonsumsi Cokelat Hitam

Jika anda merupakan penggemar dari cokelat, usahakan untuk memilih mengkonsumsi cokelat hitam. Dalam hal ini, cokelat hitam adalah cokelat yang akan membuat pembuluh darah yang anda miliki akan semakin dan lebih elastis. Selain itu, cokelat hitam juga membantu untuk dapat meningkatkan tekanan darah rendah.

Walaupun dengan mengkonsumsi cokelat hitam, tetap pastikan bahwa cokelat mengandung 70 persen dari kakao dan tidak berlebihan.

  1. Tidak Mengkonsumsi Kopi tanpa Kafein

Salah satu penelitian mengungkapkan, bahwa kopi dengan kafein dapat meningkatkan darah tinggi beberapa kali lipat. Dalam hal ini tentunya akan sangat berbahaya terutama untuk anda yang memang menderita darah tinggi. bahkan kafein sendiri dapat membuat pembuluh darah semakin kencang.

Bahkan dengan adanya hal tersebut, akan membuat anda semakin stres. Nantinya ketika anda stres, maka jantung juga akan memompa lebih banyak darah dan menghasilkan tekanan yang tidak baik untuk tubuh.

Mengurangi Waktu untuk Bekerja

Dengan melakukan jam kerja yang berlebihan, tentunya dapat meningkatkan tingkat stres dan juga tingkat darah tinggi yang tinggi. Bahkan dalam hal ini, sudah banyak penelitian yang mengatakan, bahwa dengan bekerja terlalu lama, dapat meningkatkan risiko dari darah tinggi yang tinggi.

Dengan terus bekerja di kantor, dalam hal ini dapat membuat anda sulit untuk berolahraga dan juga mendapat makanan yang sehat. Hal ini juga yang memicu anda mendapatkan Hipertensi.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>