IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Sep 20th, 2019

Ini Perbedaan Barber Shop Dengan Pangkas Rambut

Barber Shop

Bagi manusia, rambut sering dijuluki sebagai mahkota dari anggota bagian tubuh. Baik pria maupun wanita selalu berusaha untuk merawat rambut mereka agar terhindar dari kerusakan. Untuk menunjang penampilan, gaya rambut pun menjadi tren dari masa ke masa. Dulu masyarakat kita mengenal tempat cukur rambut di bawah pohon atau salon sebagai tempat memotong dan merapikan rambut pria, kini barber shop alias tempat cukur cowok menjadi pilihan utama pria modern untuk mengurus rambutnya. Bila sebelumnya para tukang cukur hanya bermodalkan cermin, gunting, dan sisir, kini di barbershop para pelanggan bisa mendapat layanan yang nyaman dan gaya rambut yang lebih kekinian.

Dimasa modern ini usaha Barber Shop kian menjamur dikota-kota besar Indonesia, terbukti dengan banyaknya barber shop yang buka disetiap sduut kota, fenomena ini dilatarbelakangi iming-iming keuntungan yang sangat besar dan selain itu juga karena kebutuhan pria yang sudah makin sadar dengan pentingnya penampilan salah satunya masalah rambut.

Ada beberapa alasan lain yang membuat barber shop bisa menjamur, seperti:

  1. Punya tampilan rapi dan bersih.

Barbershop memiliki suatu kelebihan yaitu adanya kesan rapi dan bersih, tidak hanya kesan melainkan memang rata-rata barbershop seperti itu. Tempat yang rapi dan bersih tentu akan membuat pelayanan lebih baik dan pelanggan akan merasa puas.

  1. Punya layanan lain selaian potong rambut

Selain layanan pangkas rambut, di beberapa barbershop juga menyediakan layanan lain seperti pijat atau bahkan cat rambut. Sangat cocok bagi kamu yang gemar mewarnai rambut.

  1. Tempat lebih nyaman

Bila dibandingkan dengan pangkas rambut konvensional, barbershop memiliki ciri khas tersendiri yakni memiliki tempat pangkas yang cenderung lebih nyaman. Pendingin ruangan misalnya yang telah menjadi standar minimum di hampir seluruh barbershop, serta tempatnya yang bersih membuat aktivitas menjadi lebih nyaman.

  1. Tak masalah soal sibuk

Barbershop juga cocok untuk para orang sibuk, mengapa demikian? Sebagai contoh saat kita telah selesai memangkas rambut, maka area di sekitar rambut kita akan dilakukan vacuum guna membersihkan sisa-sisa rambut akibat pangkas. Dengan demikian kita dapat dengan segera melanjutkan aktivitas kembali.

  1. Banyak referensi

Jika kamu merasa praktis potong di pangkas rambut tradisional, mungkin begitu sampai sana kamu langsung dipangkas tanpa diberikan referensi mau dipotong seperti apa nantinya. Namun jika kamu pergi ke barbershop, biasanya rambut kamu tidak akan langsung dipotong, melainkan diberikan sejumlah foto-foto referensi mau seperti apa gaya potongannya.

  1. Komunikasi lebih luwes

Para barber (pemangkas rambut di barbershop) biasanya akan mudah diajak konsultasi mengenai rambut dan masalahnya, dibandingkan para tukang pangkas rambut tradisional. Hal ini dikarenakan para barber biasanya mengikuti pelatihan terlebih dahulu sebelum membuka barbershop. Pelatihan bertujuan untuk memperluas wawasan para barber dalam mengerjakan tugasnya nanti.

  1. Cat rambut lebih baik

Fasilitas mengecat ini biasanya hanya di temukan di barbershop, karena biasanya layanan cat rambut tidak tersedia pada pangkas rambut tradisional. Walaupun tak sekomplet di salon, layanan cat rambut ini biasanya diberikan untuk menyamarkan uban atau cat dengan warna-warna yang terang saja. Pasalnya, para pria tak sedetail wanita dalam mengurus penampilan rambut.

Dengan berbagai pelayanan dan fasilitas yang diberikan barber shop, wajar jika ternyata harga yang dipatok pada barber shop juga relative lebih mahal, walaupun harga yang lebih mahal namun hasil yang didapatpun dijamin akan lebih bagus.

 

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>