IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Apr 25th, 2013

Daftar Sponsor Termahal Sepak Bola 2013 Versi Forbes Edisi Terbaru

5 Klub Sepak Bola Dengan Nilai Kontrak Iklan / Sponsor Termahal 2013 – Olahraga Sepak Bola sekarang ini berkembang menjadi sebuah industri yang bergelimpangan harta bagi siapa yang terlibat didalamnya terutama untuk klub itu sendiri yang didapat dari iklan / sponsor yang terpasang di kostum (jersey) dan jenis kontrak kerjasama lainnya.

Setelah beberapa waktu lalu majalah bisnis ternama dunia forbes edisi terbaru 24/april/2013 merilis daftar klub terkaya dan pemain terkaya, baru-baru ini Forbes juga merilis daftar klub dengan nilai sponsor paling mahal saat ini.

Posisi pertama klub bola dengan nilai sponsor terbesar dipegang oleh Manchester United bersama sponsor utamanya Chevrolet perusahaan otomotif Amerika. Selengkapnya inilah daftar lima sponsor termahal untuk klub sepakbola tahun 2013.

5 Sponsor / Iklan Termahal Klub Sepakbola 2013

1. Chevrolet & Manchester United

Sponsor Termahal Manchester United Chevrolet 2013

Sponsor Termahal Manchester United Chevrolet 2013

Klub Juara Liga Inggris 2013 Manchester United memimpin daftar setelah pada Juli 2012 perusahaan otomotif Amerika Serikat, General Motors, membayar $559 juta (Rp 5,4 triliun) untuk 7 tahun – sekitar $80 juta (Rp 777 miliar) per tahun – agar salah satu brand mereka, Chevrolet, bisa tampil di bagian dada seragam para pemain Setan Merah mulai musim 2014-15.

Saat ini bagian dada jersey tim yang baru saja menjuarai Liga Primer Inggris untuk ke-20 kalinya itu masih dimiliki oleh perusahaan asuransi AS, AON.

Bahkan ebelum nama merk dagang Chevrolet terpampang di dada seragam para pemain United mulai musim 2014-15, saat ini Chevrolet adalah kendaraan resmi klub Inggris tersebut.

2. Qatar Airwarys & Barcelona

Klub besar dari Spanyol, Barcelona, setelah 113 tahun bersikukuh untuk tidak menempelkan logo sponsor di seragam tim mereka, Barca mengumumkan pada Maret 2013 bahwa mulai musim depan akan ada logo perusahaan penerbangan Qatar Airways di seragam mereka.

Untuk itu mematahkan tradisi Barcelona itu Qatar Airways membawar $38 juta (Rp 369 miliar) per tahun selama lima tahun mulai musim 2013-2014.

3. Deutsche Telekom & Bayern Munchen

Juara Bundesliga, Bayern Munchen, berada di peringkat ketiga sebagai klub yang menerima kontrak iklan termahal. Forbes menyebutkan klub raksasa jerman itu menyepakati kontrak dengan perusahaan telekomunikasi Deutsche Telekom. Nilai kontraknya yaitu US$37 juta atau lebih Rp360 miliar.

4. Standard Chartered Bank & Liverpool

Liverpool, klub Inggris berjuluk the Reds, mendapatkan $33 juta (Rp 320 miliar) per tahun dari Standard Chartered Bank sejak 2009.

Kontrak mereka akan berakhir pada 2014 dan dikabarkan kedua pihak tengah melakukan negosiasi untuk melanjutkan kerjasama – dengan nilai yang lebih besar tentunya. Bank asal Inggris itu sepakat mensponsori perlengkapan, termasuk kostum The Reds.

5. Bwin & Real Madrid

Walau dinobatkan sebagai Klub Sepakbola Terkaya 2013, ternyata dana besar yang didapat tidak berpatok dari Iklan utama mereka. Pasalnya untuk urusan nilai kontrak termahal, Real Madrid hanya berada di Posisi kelima.

Sejak 2007 hingga musim ini perusahaan judi online Eropa, Bwin, telah menjadi sponsor seragam Real Madrid dengan nilai $29 juta (Rp282 miliar) per tahun.

Akan tetapi media Spanyol mengabarkan bahwa Les Merengues telah menyutujui kontrak empat tahun dengan perusahaan penerbangan dari UAE, Fly Emirates, dengan nilai diperkirakan mencapai 26 juta euro (Rp 328 miliar) per tahun, mulai musim depan. rencana itu akan menambah pemasukan untuk Madrid. (plasa & MetroTVnews))

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>