Published On: Mon, May 6th, 2013

Juara 1 Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV “Babe Cabiita”

Juara Stand UP Comedy Indonesia (SUCI 2013) – Acara Grand Final Stand Up Comedy Indonesia season 3 Babe VS Fico sudah sukses digelar  dengan meriah. Hasilnya keputusan juri Indro Warkop, Raditya Dika, Tora Sudiro, dan Feni Rose tadi malam memutuskan siapa pemenang juara 1 Stand Up Comedy Indonesia 2013 ialah BABE.

Babe Juara Stand Up Comedy Indonesia 2013

Babe Juara Stand Up Comedy Indonesia 2013

Komika asal Medan, Babe Cabiit yang bernama asli akhirnya keluar sebagai pemenang Juara I Stand Up Comedy Indonesia Season 3 (SUCI 3). Babe berhasil mengalahkan komika asal Depok, Fico, dalam Grand Final SUCI 3, yang dihelat di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2013) malam yang ditayangkan di Kompas TV minggu malam.

Dalam menjadi Juara I SUCI 3, Babe harus melewati langkah panjang dan babak demi babak tiap minggu dari awalnya 18 kontestan hingga menjadi dua finalis bertemu dengan Fico, yang terkenal dalam bahan stand up yang memelihara robot atau memacari botol.

Dewan juri SUCI 3, yang terdiri dari Indro Warkop, Raditya Dika, Tora Sudiro, dan Feni Rose, menantang Babe dan Fico untuk open mic dalam tiga babak–stand up secara bebas selama tujuh menit, stand up dengan tema juara selama tujuh menit, dan stand up dengan lima teknik dasar (callback, rule of three, riffing, setup, dan punchline).

Setelah menyelesaikan tiga babak dalam Grand Final SUCI 3 tersebut, tiba saatnya dua pemandu acara SUCI 3, Pandji Pragiwaksono dan Gee Pamungkan membacakan hasil penilaian juri.
“Untuk Babe, menurut Indro, dia terkesima dengan penampilan Babe yang sangat komplet. Menurut Raditya, Babe memainkan lima teknik dengan sangat cerdas. Menurut Feni, Babe lucu tapi belum ada yang istimewa. Dan, menurut Tora, Babe keren, lucu tanpa putus,” jelas Ge membacakan hasil penilaian juri.

“Untuk Fico, menurut Indro, Fico kembali ke pesona awal dan kompor gas. Menurut Raditya, menunjukkan metafora yang tidak terduga dan itu sangat keren. Menurut Feni, kamu tetap ngangenin walaupun kamu sempat kedodoran di penampilan yang tengah. Dan, menurut Tora, kamu keren banget,” ujar Pandji.

Setelah pembacaan penilaian tersebut, Babe akhirnya diumumkan sebagai Juara I Stand Up Comedy Indonesia Season 3.

Juara 1 berhak mendapat hadiah uang tunai Rp 50 juta, sepeda motor Vespa, dan voucher menginap di Hotel Santika senilai Rp 2 juta.
Sementara itu, Fico, yang menjadi juara kedua, berhak mendapat uang tunai Rp 25 juta, sepeda motor Vespa, dan voucher menginap di Hotel Santika senilai Rp 2 juta.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2013

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>