Published On: Mon, May 13th, 2013

Hasil Sementara Pilkada NTB 2013 (Quick Count 12 Mei 2013) Update Terbaru

Hasil Pilkada NTB 2013 Quick Count Terbaru – Sebanyak hampir 3,5 juta jiwa penduduk Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini Senin, 13 Mei 2013 memilih Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018. Mereka akan memilih di 8.924 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 1.137 desa pada 116 kecamatan di 10 kota kabupaten.

Pilkada NTB 2013

Pilkada NTB 2013

Sedangkan untuk penghitungan cepat Quick Count Pilkada NTB 2013 sesuai informasi KPUD NTB dilakukan oleh dua lembaga survei, yakni Konsultan Citra Indonesia dan Jaringan Suara Indonesia. Namun, mereka hanya diizinkan merilis hasil kerjanya paling cepat setelah jam 14.00 waktu setempat.

Hasil Quick Count Pilkada NTB, update Pkl 17.19

Empat pasangan calon.

Menurut hasil penghitungan cepat (quick count) Jaringan Suara Indonesia (JSI), pasangan calon Zainul Majdi dan Muhammad Amin meraih suara terbanyak.

Pasangan nomor urut satu tersebut meraih suara terbanyak, yakni 44,63 persen dari total 78.316 suara yang diperoleh dari 296 unit Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 300 TPS sampel, atau sebanyak 98,67 persen suara. Disusul pasangan nomor urut empat, Zulkifli Muhadli-Muhammad Ichsan, dengan perolehan suara 25,81 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Harun Al Rasyid- Muhyi Abidin, berhasil meraih 22,08 persen suara. Posisi terakhir ditempati pasnagan nomor urut dua, Suryadi Jaya Purnama-Johan Rosihan, dengan perolehan 7,48 persen.

Sementara itu, Komisi Pemilihan umum daerah (KPUD) baru akan mengeluarkan hasil rekapitulasi pada 23 Mei. Selanjutnya, hasil tersebut akan dibawa ke rapat pleno untuk menentukan Cagub dan Cawagub NTB. (MetroTV)

Sumber : TVone

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2013

Displaying 16 Comments
Have Your Say
  1. Semoga ,,,,,,,,dengan kemenangannya TGB lebih laju, lancar, melanjutkan ikhtiarnya… untuk NTB dimasa mendatang,,,,,,,,,,,,,,,,Lanjukan IKHTIARMU

  2. LANJUUTAN IKTIARMU…………………SEMOGA DALAM MENATA NTB LAJU, LANCAR TANPA HAMBATAN……….LANJUKANNNNNNNNNNNNNNNNNN……///////////

  3. Selamat buat TGB Amin,,,
    Lanjutkan pemerataan pembangunan di NTB,,dan utamakan kepentingan umum daripada kepentingan organisasi,,good luck..!!

  4. Selamat buat TGB Amin..
    Lanjutkan pembangunan di NTB dengan merata. Utamakan kepentingan umum di atas kepentingan organisasi,,good luck..!!!

  5. SUDIRMAN says:

    SEMOGA ALLAH SWT, MEMBERIKAN KEPADA PASANAGAN TGB-AMIN KEKUATAN ZAHIR BATIN MEMIMPIN DAN MELANJUTKAN IKHTIARNYA. HARAPAN KAMI DARI DAERAH KAWASAN JEROWAR – WAKAN MENGHARAPKAN KEPEMIMPINAN YANG JUJUR.

  6. afif says:

    terbayar sudah perjuangan selama ini ,,,,,,,,,,, ini adalah titipan dari Allah maka jadilah Pemimpin NTB yang amanah bukan bukan peminpin Yang Amatiran

  7. ilham says:

    HASIL TETBARU
    NO.4–46%
    NO.1–36%

  8. Yudi says:

    LANJUTKAN TGB

  9. azis says:

    Alhamdulillah akhirnya ikhtiar berlanjut bersama TGB-Amin.

  10. APRIANDI says:

    SELAMA BUAT BAPAK TGB AMIN, MOGA DI DALAM MENJALANKAN AMANAH INI SELALU DI BERIKAN KEMUDAHAN OLEH ALLAH SWT. AMINNNNNN

  11. zarkasyi hawari says:

    semoga alloh memilih pasangan yang sesuai dengan keinginan rakyat

  12. MUNAWAR says:

    Yang penting siapun gubernurnya NTB, jadilah pemimpin yang jujur dan amanah…dan jalankan roda kepemimpinan dalam pembangunan masyarakat menuju masyarakat yang beriman dan pembangunan yang merata.

  13. ichalhal says:

    bangkai kalo terlalu lama disimpan akhirnya bau juga,,, toh gak selamanya kezliman itu bertahan,, rakyat NTB juga gak sebodoh yang kita bayangkan mereka memilih yang terbaik

  14. yub says:

    siapapun pemimpinnya,jangan sampai lupa siapa yang memberikan amanah….,BTW ntar dah ucapan selamatnya tgl 25.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>