IBX582022AF841EE
Published On: Tue, May 14th, 2013

Semen Padang Lolos Perempat Final Piala AFC 2013 (Hasil Babak 16 Besar Selasa 14 Mei 2013)

Semen Padang Lolos Perempat Final Piala AFC 2013 – Perwakilan Indonesia di Piala AFC 2013 klub Semen Padang sukses ke babak perempatfinal Piala AFC (8 Besar). Capaian tersebut Semen Padang dapatkan setelah menang atas SHB Da Nang (Vietnam) di babak 16 besar lewat gol Vendry Mofu dimenit menit akhir.

Liga Champions Asia 2013 AFC

Liga Champions Asia 2013 AFC

Pada laga yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (14/5/2013) sore WIB, Semen Padang sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas sang lawan. Gol kemenangan tim besutan Jafri Sastra itu dicetak oleh Vendry Mofu.

Esteban Vizcarra, yang sebelumnya sempat dikabarkan tidak bisa main karena cedera jari kaki, ternyata bisa diturunkan. Vizacarra tampil apik pada pertandingan ini.

Di babak pertama, Titus Bonai dan Edward Wilson sempat mendapatkan beberapa peluang. Namun, semuanya gagal menjadi gol. Justru akhirnya malah Da Nang yang lebih dulu mencetak gol.

Da Nang mencetak gol lewat Sebastian Gaston Merlo pada menit ke-30 ketika Semen Padang sedang asyik menekan. Da Nang memanfaatkannya dengan balas menekan lewat serangan balik dan terciptalah gol tersebut.

Semen Padang akhirnya bisa menyamakan kedudukan semenit menjelang babak pertama berakhir lewat tendangan penalti. Wilson yang menjadi eksekutornya tidak membuang percuma peluang itu.

Tibo kembali mendapatkan beberapa peluang di babak kedua. Salah satunya lewat tendangannya di menit ke-82 yang berujung menjadi gol. Namun, gol tersebut dianulir karena hakim garis menilai telah terjadiA offside.

Gol yang dinanti oleh Semen Padang itu akhirnya lahir di penghujung pertandingan –tepatnya pada menit kedua injury time. Tendangan Vendry Mofu tidak mampu dihalau oleh kiper Da Nang.

Babak perempatfinal Piala AFC 2013 akan dihelat pada 17 September dan 24 September mendatang dengan format dua leg. Siapa akan bertemu siapa di babak perempatfinal akan dilakukan lewat sistem undian.

Kemenangan Semen Padang ini sekaligus menjadi sejarah baru bagi Indonesia di pentas AFC Cup dan dengan catatan tanpa menelan satu pun kekalahan hingga menembus perempatfinal. Sementara, tim Indonesia yang pernah sukses menapaki perempatfinal ialah Persipura dan Arema Malang.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>