IBX582022AF841EE
Published On: Thu, May 16th, 2013

Reza Srimulyadi , Pria Mirip Jokowi Ini Semakin Terkenal

Reza ‘Jokowi’ Srimulyadi, menjadi bintang iklan kampus Bina Sarana Informatika (BSI) karena mukanya dinilai mirip Gubernur DKI Jokowi alias Jokowi KW, seperti para pedagang menyebutkan barang yang nyaris aslinya. Setelah menerima jerih payahnya sebagai bintang iklan, Reza membeli gadget hingga ditawari jabatan. Apakah Reza akan menerima?

Reza Jokowi Bintang Iklan Kampus BSI

Reza Jokowi Bintang Iklan Kampus BSI

Reza sempay dikontrak saat membintangi iklan BSI pada Februari 2013 lalu.
“Saya dapat Rp 5 juta, sehari setelah syuting saya dapat uang. Setelah terima uang, saya beli BB,” kata Reza saat ditemui di proyek pembangunan rumah tempat dia bekerja, di depan Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2013). Rumah itu terletak persis di belakang rumah dinas Jokowi.

Reza saat ditemui detikcom, tampak memakai BB hasil jerih payahnya itu. Tak cuma itu, pria kelahiran Kuningan, 18 Agustus 1972 itu juga mengaku langsung tenar dan dibicarakan orang sekampung di kampung mertuanya, di sekitar Purwokerto, Jawa Tengah. Bahkan Reza ditawari jadi kepala desa (kades).

“Buanyak perubahannya. Orang-orang di kampung pada heboh. Sampai anak-anak kecil pada teriak semua. Terus sesepuh desa sebelah minta saya jadi kades. Katanya gara-gara mirip Jokowi,” tuturnya sambil sesekali menyapa orang yang lewat dengan ramah.

Apakah tawaran jabatan itu diterima? “Ya saya tolak. Lha wong saya nggak ngerti politik. Saya kan cuma lulusan SMP. Kan saya cuma mirip, tapi perilakunya beda lah sama Pak Jokowi. Jauhlah,” jawab pria tamatan SMP Cidahuk Kuningan ini.

Reza adalah pria beranak 3 dari dua istri. Istri pertamanya, Siti Zubaedah, diceraikan karena lebih memilih dorongan orang tua untuk menjadi TKW.

“Jadi dulu istri saya pengen banget ke Arab, jadi TKW. Orang tuanya yang ngotot, terus ya suruh milih antara orang tua apa suami. Ya malamnya masih tidur bareng, terus besok paginya ke pengadilan. Padahal anak saya baru usia 5 bulan. Sampai sekarang saya nggak tahu kabarnya,” kenang Reza.

Anaknya kini sudah beranjak remaja dan Reza masih bertanggung jawab untuk menyekolahkannya. Kini anak pertamanya mendapatkan beasiswa dan bersekolah di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Reza mengaku setelah perceraian pertamanya itu, dirinya sempat trauma mengenal perempuan selama 8 tahun. Hingga akhirnya bertemu dengan perempuan bernama Siti Nurfaidah (22) dan kembali menikah pada 31 Desember 2006. Dari pernikahan keduanya ini, Reza dikaruniai 2 anak, Dedy Eka Salam (4,5) dan Nunu Anugerah (3,5), yang semuanya tinggal di rumah mertuanya, penjual cilok keliling, di desa di sekitar Purwokerto, Jawa Tengah.

Kendati menolak jabatan Kades dan lebih memilih menjadi kuli dengan upah Rp 480 ribu per minggu, Reza tak menampik bila ada yang menawarinya sebagai bintang iklan lagi.

“Ya kalau ada sih mau. Tapi kan ya masa iya ada yang mau nawarin? Tapi kalau ada ya saya nggak mau ngelangkahin BSI lah, lewat sana (BSI) dulu,” tutur Reza sungkan.

Ketika ditanya harapannya, Reza mengatakan, “Harapan ke depan, pengen punya rumah, sudah itu saja sih”.

Nah, apakah sekarang Reza sudaj pernah bertemu Jokowi?

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>