IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Jul 27th, 2020

Klub Sepak Bola Dunia yang Mendapat Sponsor Besar

Liverpool

Memasuki musim kompetisi sepak bola dunia, para klub ternama kembali berkumpul dalam satu laga. Ada yang ingin mempertahankan kemenangan, ada pula yang ingin merebut tahta juara. Para pemain sudah dipersiapkan dengan matang, termasuk amnesti yang turut mendukung permainan. Perhelatan akbar tersebut tidak lepas dari bantuan dari sponsor tim sepak bola 2020 seperti https://103.102.46.165 , demi kelancaran kompetisi. Penasaran siapa saja yang terlibat? Simak disini.

Klub Bola yang Punya Sponsor Termahal

  1. Liverpool

Sebagai klub sepak bola yang terkenal di seluruh penjuru dunia, tentu Liverpool punya banyak sponsor kuat. Salah satunya adalah Standard Chartered, sebuah perusahaan jasa keuangan multinasional di London. Perusahaan ini sudah menjadi sponsor utama Liverpool sejak tahun 2010, kala itu menggantikan posisi Carlsberg. Standard Chartered menggulirkan dana sebesar 35 juta euro atau sekitar 560 miliar per tahun untuk klub populer ini.

  1. Tottenham Hotspur

Sejak tahun 2014 perusahaan asuransi jiwa AIA sudah menjadi penopang bagi Totetnham Hotspur. Pada awalnya kontrak berakhir di tahun 2017, kemudian AIA memperbaruinya kembali dan habis pada tahun 2022. Sebagai sponsor tim sepak bola 2020, tentunya AIA memberikan pelayanan terbaik untuk klub ini. Mereka memberikan sponsor senilai 35 juta euro atau sekitar 560 miliar. Dana tersebut dialirkan setiap tahunnya dan bertambah bila mendapat kemenangan.

  1. Arsenal

Emirates merupakan sebuah perusahaan maskapai penerbangan yang berpusat di Dubai. Dengan membawa slogan Fly Emirates, membuatnya didapuk sebagai penyokong utama sponsor Arsenal. Perusahaan maskapai ini sudah bergabung menjadi sponsor Arsenal sejak tahun 2006. Mereka melakukan perjanjian kontrak senilai 49,5 juta euro, atau kisaran 790 miliar per musim. Sebagai timbal balik pada jersey tim Arsenal diberi logo Fly Emirates.

  1. Manchester City

Sebelum kontrak berakhir pada tahun 2008, Manchester City dinaungi oleh sposor dari Abu Dhabi United Group. Satu tahun kemudian klub bola dalam klasemen liga Inggris ini, menandatangani kontrak dengan Etihad Airways. Perusahaan maskapai penerbangan tersebut member nilai sponsor sebesar 35 juta euro, atau berkisar kurang lebih 560 miliar. Atas kesepakatan tersebut, Etihad mendapatkan hak untuk menjadi nama stadion Manchester City.

  1. Barcelona

Belakangan ini Rakutan, perusahaan internet dan komersial elektronik Jepang, cukup intens unutk menyokong klub sepak bola. Mereka berdiri sebagai garda utama untuk melengkapi entitas dari tim Barcelona. Sejak melakukan kesepakatan kontrak pada akhir tahun 2015, Rakuten telah menggulir dana senilai 204 juta euro. Nama perusaahan tersebut ikut dicantumkan dalam jersey para pemain Barcelona, sekaligus sebagai bentuk kesepakatan dua pihak.

  1. Manchester United

Klub sepak bola dunia ini tidak pernah absen dari liga Inggris, dan kerap menempati posisi jawara. Dibalik kesuksesan yang diraih oleh Manchester United, ada peran Chevrolet sebagai penjamin akomodasi. Perusahaan otomotif milik Amerika Serikat ini telah menandatangani kontrak sejak tahun 2014. Setiap tujuh tahun Cheverolet memberikan sponsor senilai 490 juta euro. Sebagai bentuk timbal balik, namanya dipajang dalam setiap jersey para pemain.

Kemenangan yang diraih oleh tim sepak bola dunia, tidak lepas dari peran para sponsor dibaliknya. Jajaran sponsor utama tersebut berasal dari perusahaan ternama, yang menggulirkan dana hingga ratusan juta. Mereka memberikan segala akomodasi kepada para pemain, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Biasanya kontrak yang disepakati akan berlangsung selama 5-7 tahun. Tetapi bisa diputus di tengah jalan apabila tidak membawa kemenangan di liga tertentu.

 

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>