February 28, 2021
Berbagai Resep Olahan Udang Yang Mudah

Berbagai Resep Olahan Udang Yang Mudah

Udang

Udang adalah salah satu makanan laut yang banyak digemari. Maka tidak heran jika udang menjadi lumayan harganya. Udang juga ada beberapa jenis. Ada udang kecil-kecil, udang berukuran sedang hingga udang berukuran besar. Tentunya yang paling mahal adalah udang lobster yang mahal sekali. Mungkin anda terkadang bingung udang akan dijadikan masakan apa mengingat udang memang terkadang kurang enak jika pengolahannya tidak tepat. Sebagai referensi masakan dari udang, berikut resepnya.

Udang krispi
Olahan udang yang pertama ini pastinya mudah dan anti gagal. Udang krispi juga bahan yang dibutuhkan tidak banyak. Anda hanya perlu menyiapkan udang berukuran besar, tepung bumbu krispi sachet besar dan minyak goreng.

Bersihkan bagian punggung udang namun kepalanya biarkan saja karena akan enak dibuat krispi. Selanjutnya anda cuci bersih udangnya dan tiriskan. Selanjutnya pisahkan tepung bumbu krispi ke dalam 2 wadah. Wadah pertama adalah wadah untuk tepung bumbu krispi basah. Wadah kedua untuk tempat tepung bumbu krispi kering. Setelah itu siapkan minyak goreng dalam wajan cukup banyak. Tahap selanjutnya balurkan udang ke tepung basah lalu ke tepung kering kemudian goreng udang hingga kecoklatan.

Udang Asam Manis
Resep olahan udang selanjutnya mudah juga dan bahannya juga tidak banyak. Siapkan udang berukuran besar, bawang bombay, saos tomat dan saos sambal. Siapkan juga gula pasir dan garam. Siapkan juga penyedap rasa sapi.

Bersihkan udangnya dengan membuang kepalanya jika anda tidak suka. Selanjutnya iris bawang bombaynya dan tumis hingga wangi. Setelah wangi, masukkan saos sambal dan saos tomat. Selanjutnya masukkan gula pasir dan garam. Jangan lupa masukkan juga penyedap rasanya. Berikan sedikit air dan masak hingga mengental. Setelah itu masukkan udangnya. Masak hingga udang berubah warna.

Udang Balado Pete
Olahan udang yang satu ini enak dimakan dengan nasi hangat sangat lezat. Siapkan udang berukuran sedang, cabe merah keriting 15 buah, tomat 1 buah, bawang merah 5 siung, bawang putih 2 siung. Siapkan juga gula merahnya sedikit saa yang sudah diris-iris. Kemudian siapkan pete yang sudah dikupas dan dibelah menjadi 1 bagian.
Siapkan blender dan haluskan semua bumbunya kecuali gula merah.

Selanjutnya tumis dengan gula merahnya. Kemudian masukkan petenya dan tambahkan air. Selanjutnya terakhir masukkan udangnya. Masukkan udang ketika sambalnya hampir mengental. Tambahkan garam dan royco secukupnya.

Bakwan Udang
Resep olahan udang yang satu ini termasuk masakan cina yang cocok untuk cemilan di malam hari teman minum kopi. Bahan-bahan yang disiapkan adalah bawang putih 6 siung, tepung terigu 500 gram, wortel, kol, toge, labu siam dan udang berukuran sedang. Siapkan juga centong sayur dan minyak goreng. Garam dan penyedap rasa ayam juga siapkan.

Parut wortel dengan parutan keju sehingga hasilnya memanjang. Potong juga labu siamnya berukuran kecil. Kemudian kolnya juga dipotong. Cuci bersih juga toge dan tiriskan. Buat adonan tepungnya dengan menambahkan air dan bawang putih yang dihaluskan. Masukkan juga garam dan penyedap rasanya.

Selanjutnya campurkan semua sayurannya. Setelah tercampur semuanya, cetak di cetakan centong sayur anti panas dan goreng. Tambahkan udang di atasnya. Setelah mudah dilepas cetakan bakwannya, lepaskan. Kemudian goren bakwannya hingga kecoklatan. Makan dengan cabe utuh atau juga saos sambal atau saoas tomat. Mayonnaise juga enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *