Mau Tampil Cantik dengan Jilbab Motif? Yuk Coba Ide Mix and Match Bergaya Trendy Ini!

bros jilbab

Para wanita hijabers yang tidak mau tampil monoton, biasanya seringkali memilih jilbab motif untuk melengkapi penampilan. Sayangnya, tidak sedikit orang yang kurang paham bagaimana mix and match yang tepat. Alhasil, penampilan pun jadi terkesan berlebihan akibat dari motif yang dinilai terlalu mencolok.

Jika kamu sering merasa demikian, maka kamu berada di halaman yang tepat. Karena pada artikel kali ini akan diberikan beberapa ide mix and match menggunakan hijab motif. Dengan gaya hijab yang trendy, maka tampilanmu pun akan terlihat lebih modis. Tunggu apa lagi? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

 

Ide Mix and Match Hijab Motif

 

  1. Hijab Motif Floral dengan Outfit Earth Tone

Motif floral atau motif bunga umumnya memang termasuk motif bernuansa alam, jadi sangat cocok jika kerudung dengan motif tersebut dipadukan bersama outfit earth tone. Misalnya kamu bisa menggunakan dress polos berwarna beige dengan hijab yang motifnya berwarna senada.

Mix and match tersebut akan memberikan kesan kalem yang enak dipandang, membuat kamu terlihat lebih elegan. Lengkapi dengan shoulder bag dan flat shoes, maka dengan penampilan ini kamu bisa pergi ke berbagai acara pesta.

 

  1. Hijab Motif Floral dengan Blazer

Masih dengan jilbab motif floral, kerudung dengan motif tersebut bisa dipadukan dengan blazer untuk mendapatkan look formal. Sebenarnya tidak harus floral, koleksi hijab print yang cantik lainnya juga sah-sah saja jika ingin dipadukan bersama blazer. Hanya saja, pemilihan motif bunga bisa memberikan kesan feminin untukmu.

Karena blazernya polos, kamu bisa menggunakan hijab dengan motif floral penuh. Kemudian atasan blazer bisa dilengkapi dengan celana kulot atau rok kain berwarna netral. Kesan formal dan elegannya ini memungkinkanmu untuk menggunakannya berangkat ke kantor.

 

  1. Hijab Motif Kontras dengan Denim

Siapa bilang hijab motif kontras akan membuat kamu terlihat berlebihan? Ternyata tidak melulu demikian jika kamu bisa menentukan perpaduan yang pas. Misalnya dengan melakukan mix and match antara hijab yang motifnya kontras dengan atasan denim. Sebab warna biru denim ini akan menetralkan efek yang dihasilkan oleh hijab motif, sehingga penampilanmu tidak terkesan heboh.

 

  1. Hijab Motif Abstrak dengan Baju Bergaris

Ketika memilih menggunakan hijab motif, kebanyakan orang pasti akan memadukannya dengan atasan polos agar tidak terkesan heboh. Namun siapa sangka jika kerudung bermotif bisa cocok dipadukan dengan atasan yang juga bermotif. 

Anak muda yang suka tampil dengan kesan boyish patut mencoba style ini. Triknya yaitu dengan memadukan hijab motif bersama dengan baju bergaris. Motif kerudung yang dipilih boleh abstrak, asalkan warnanya netral. Begitu pula dengan baju bergarisnya, pilih warna netral supaya tidak terkesan berlebihan. Sementara bawahannya dapat dipadukan dengan celana polos putih atau hitam.

 

Masih mau tampil cantik dengan jilbab motif? Ide mix and match di atas bisa dicoba. Tidak perlu khawatir akan terlihat berlebihan, karena perpaduan yang tepat pastinya akan membuat penampilanmu menawan.

 

Untuk menambah kesan elegan, kamu juga bisa lho menambahkan aksesoris bros jilbab pada kerudungmu di bagian dekat leher agar lebih menawan!

Cek koleksi jilbab, inner jilbab hingga bros jilbab berkualitas dari Buttonscarves sekarang juga, ya!