Tips Memadukan Cardigan Wanita untuk Tampilan Modern dan Stylish

cardigan

Punya cardigan wanita tapi jarang dipakai? Anda bisa berkreasi dengannya untuk mendapatkan penampilan yang unik dan berbeda dari biasanya. Pada umumnya, cardigan wanita hanya dipakai seperti biasa dengan bawahan celana. Padahal, anda bisa memadukannya dengan dress dan item fashion menarik lainnya.

Hal ini karena cardigan sangat mudah dipadukan dengan berbagai gaya. Anda bisa mengkombinasikannya dengan bawahan atau aksesoris untuk mendapatkan gaya fashion yang diinginkan. Contohnya, cardigan dengan short jeans untuk penampilan santai. Tidak hanya itu, ada banyak cara memadukan cardigan rajut wanita yang bisa anda coba.

Inspirasi Mix and Match Cardigan Wanita

1. Cardigan dengan Rok Kulot

Ingin mendapatkan gaya feminim? Anda bisa memadukan cardigan dengan rok kulot panjang anda. Anda bisa memilih cardi berwarna soft pink atau kuning pastel untuk dipadukan dengan rok plisket putih. Hal ini memberikan kesan manis dan girly pada penampilan sehingga cocok dipakai untuk jalan santai. Tambahkan juga flat shoes untuk kesan klasik atau heels untuk tampilan mewah.

2. Cardigan dengan Celana Kulot

Jika kurang nyaman dengan rok, anda bisa menggantinya dengan celana kulot. Celana panjang mampu membuat tubuh tampak langsing karena menonjolkan kaki yang jenjang. Outfit ini cocok dikenakan untuk pergi ke kantor atau acara formal lainnya sebagai daily wear.

3. Cardigan dengan Overall

Cardigan adalah anda juga bisa dipadukan dengan overall atau pakaian terusan anda. Hal ini dapat memberikan kesan ceria dan manis secara bersamaan. Anda bisa memakai kemeja sebagai atasannya dan sampirkan overall lalu cardigan. Adapun alas kaki yang cocok untuk gaya ini yakni sneakers berwarna putih.

4. Long Cardigan dengan Long Dress

Ingin tampil lebih feminim? Anda bisa memadukan long cardigan dengan long dress anda yang bermotif floral. Kedua item tersebut sangatlah sempurna untuk dijadikan outfit hangout atau pergi ke acara semi-formal. Tambahkan aksesoris berupa anting atau kalung sebagai pemanis. Tambahkan sentuhan country dengan memilih boots.

5. Long Cardigan dengan Legging

Selain long dress, long cardigan juga cocok dipadukan dengan legging untuk tampil lebih elegan. Penampilan ini bisa dijadikan sebagai outer atau menyerupai dress rajut sehingga fungsinya cukup serbaguna. Anda bisa memadukannya dengan legging serta inner atasan dengan warna senada. Berikan sentuhan belt sebagai aksen agar tampak langsing.

6. Cardigan Berbulu dan Rok Jeans

Tertarik tampil beda? Anda bisa mengkombinasikan cardigan berbulu dengan warna soft serta rok jeans. Cardi ini cukup lentur direnggangkan dan lembut disentuh sehingga membuat anda tampak lebih menonjol. Bisa dibilang outfit ini memberikan kesan manis dan elegan secara bersamaan.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk berkreasi dengan cardigan favorit anda. Anda hanya perlu bereksperimen memadukannya dengan item bawahan lain. Bisa disimpulkan bahwa hampir segala jenis bawahan cocok dikombinasikan dengan cardi sehingga anda hanya perlu menyesuaikan dengan preferensi saja seperti di Benang Jarum !