Tidak Cuma Bentuknya! Ternyata Ini Perbedaan Lipstik dan Lip Cream

lip cream

Bagi pemula, mungkin masih bingung memilih produk mana yang membuat bibir cantik. Di pasaran, ada banyak produk yang bisa digunakan mulai dari lipstik, lipgloss, lip cream hingga lip liner. Anda pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan seperti lipstik dan lip cream yang bentuknya berbeda.

Meski fungsinya sama-sama untuk menyegarkan warna bibir, tetapi fitur yang dimiliki setiap produk bibir tentu berbeda. Anda perlu mengetahui perbedaannya sebelum memakai. Dengan begitu, riasan memberikan hasil yang sesuai ekspektasi dan flawless. Berikut perbedaan lipstick dan lip cream yang jarang diketahui.

Perbedaan Lipstick dan Lip Cream

1. Tekstur

Seperti yang diketahui lipstick dan lip cream memiliki tekstur yang berbeda. Lipstik memiliki tekstur lebih creamy sehingga mampu melembabkan bibir dan menyamarkan garis-garis pada bibir. Sementara itu, lip cream bertekstur cair dan lebih licin saat dipakai pada bibir. Sehingga, garis-garis bibir lumayan terlihat dan sebaiknya memakai lip balm dan scrub bibir 2-3 kali seminggu.

2. Formula

Formula kedua produk bibir juga berbeda dan mudah dikenali. Pada umumnya, lip cream memiliki formula waterproof serta transferproof sehingga tahan lama. Lipstik terdiri dari formula yang membuat bibir terasa lembab dan nyaman. Meski begitu, lip cream juga mampu melembabkan bibir karena mengandung bahan pelembab.

3. Hasil

Jika anda kesal dengan hasil pewarna bibir yang mudah hilang, gunakan lip cream. Tekstur kentalnya memberikan hasil yang beragam mulai dari matte, demi-matte hingga glossy. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan selera riasan. Lip cream juga lebih pigmented daripada lipstik. Lip cream mengandung minyak yang lebih sedikit sehingga pigmentasinya lebih kuat sehingga cocok untuk tampil bold.

4. Ketahanan

Seperti yang diketahui bahwa lipstik mudah pudar serta menghilang. Lipcream bisa dijadikan sebagai lip cream sebagai pewarna bibir andalan. Mirip namanya, lip cream ialah produk pewarna bibir yang bertekstur cair tapi kental atau creamy. Maka dari itu, lip cream sering disebut sebagai liquid lipstik atau lipstik cair.

Lipstik memiliki ketahanan yang cukup baik terutama memiliki hasil matte. Hasilnya bertahan sepanjang hari dengan sedikit touch up. Sementara itu, lip cream memiliki daya tahan yang rendah dan perlu sentuhan ulang berkali-kali terutama setelah makan dan minum.

5. Pemakaian

Lipstik lebih mudah diaplikasikan daripada lip cream karena ujungnya didesain lebih tajam dan presisi. Dengan begitu, anda bisa meratakan garis bibir dengan rapi. Berbeda dengan lip cream yang bertekstur cair. Sehingga, anda perlu memakainya dengan aplikator yang tersedia atau jari.

Demikian penjelasan mengenai apa saja perbedaan dari lip cream dan lipstik yang perlu dikenali sebelum memakainya. Keduanya memang memiliki ciri khas tersendiri dalam mempercantik tampilan bibir seperti hasil finishing, ketahanan hingga kelembaban. Anda bisa mempelajarinya sebagai bahan pertimbangan.

Sedang cari lip cream tahan lama dengan warna-warna yang cantik? Buttonscarves Beauty menghadirkan beragam koleksi lip cream dengan formula yang melembabkan dan juga warna yang tahan lama. Cek sekarang juga koleksinya di website Buttonscarves Beauty, ya!