April 20, 2021

Hasil Pertandingan Barito Putera VS Persiwa Wamena 6 – 0 , Persiwa Hanya 7 Pemain

Barito Putera Vs Persiwa ISL 21 Juni 2013 – Pertandingan ISL antara tim Barito Putera menjamu tim asal Papua Persiwa wamena sedikit mencoreng persepakbolaan nasional, mengapa tidak tim tamu hanya memainkan 7 orang pemain saja di awal babak pertama laga Barito VS Persiwa bahkan pertandingan harus dihentikan dengan skor 6-0 setelah kiper Persiwa cidera dan menyisakan 6 pemain saja.

Logo Barito Putera ISL 2013
Logo Barito Putera ISL 2013

Berdasarkan suara dari sebuah pengeras suara yang disampaikan panitia, dijelaskan bahwa tim Persiwa Wamena di babak pertama ini hanya menurunkan tujuh orang pemain saja untuk menghadapi tim Barito Putera.

“Di babak pertama Persiwa Wamena hanya menurunkan tujuh pemain, karena sisanya masih sedang dalam perjalanan,” ujar panitia.’

Setelah pertandingan berjalan beberapa saat akhirnya pertandingan Barito Putera melawan Persiwa Wamena dihentikan. Karena tim Persiwa tidak mampu melanjut permainannya dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) musim 2012/2013 di di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (21/6.

Dengan demikian kedudukan akhir 3-0 untuk Barito Putera pada babak pertama sebelum berakhir. Awal pertandingan di menit ke empat Risky Ripora berhasil menjaringkan bola ke gawang Persiwa dan 16 menit kemudian Coulibaly Djibril menambah gol untuk Barito Putera menjadi 2-0.pada menit ke 39 Dedy Hartono berhasil menambah gol untuk Barito Putera.

Maka sesuai dengan peraturan persepakbolaan, bila salah satu tim tak mampu lagi melanjutkan pertandingan maka agregat skor pun berubah menjadi 6-0.

3 Gol Tambahan karena Persiwa WalkOut ditengah permainan karena Kiper Mengalami Cidera Serius dan Mereka hanya bermain 7 Pemain . Cadangan yang berangkat sebenarnya ada 4 orang, Namun mereka sedang dalam perjalanan.

Sehingga dalam Peraturan FIFA , Jika Sebuah Tim Bermain dengan 6 Pemain Kebawah , Maka dinyatakan Kalah W.O ditambah Gol Sebelum W.O !

Kiper Persiwa ( Dedy Siregar ) Mengalami Cidera Serius sehingga Dilarikan ke RSUD Ratu Zaleha, Banjarmasin.

 

Referensi : Bpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *