August 6, 2021

China Resmikan Gedung Terbesar Di Dunia New Century Global Center , 2013

Gedung Terbesar 2013 – Negara China baru saja mengoperasikan sebuah gedung terbesar di Dunia, Baru baru ini terletak di Chengdu China meresmikan New Century Global Center gedung ini ukurannya sangat besar bahkan 20 kali lipat dari Opera House.

Gedung paling super besar di dunia telah resmi dibuka di kota Chengdu di Provinsi Sichuan, China yang luasnya mencapai 1,76 juta meter persegi. jadi para wisatawan tidak hanya melihat panda saja tetapi bisa juga berkunjung ke gedung terbesar di dunia.

Gedung Terbesar DI Dunia 2013
Gedung Terbesar DI Dunia 2013

Dilansir dari News Australia, Rabu (3/7/2013) Gedung ini bernama New Century Global Center. yang panjangnya mencapai 500 meter, dan mempunyai lebar 400 meter dengan tinggi 100 meter. Uiknya lagi gedung ini mempunyai “matahari buatan” guna menghasilkan penerangan gedung ini selama 24 jam nonstop.

di dalam gedung New Century Global Center berisikan pusat perbelanjaan, hotel, bioskop dengan 14 studio, water park, tempat ice skating, dan replika sebuah desa ala Mediterania. jika kita bandingkan besarnya, saking besarnya 20 gedung Opera House di Sydney bisa muat di dalamnya. Ukurannya juga sama dengan 3 kali Pentagon di Washington, AS. wow sangat menakjubkan.

Salah seorang pemandu wisata di China, Liu Xun. mengatakan “Ini adalah kota samudera yang dibangun manusia,” hal itu dikarenakan New Century Global Center dibuat persis di sebelah danau buatan.

Pembangunan Gedung New Century Global Center ini membuthkan waktu sekitar 3 Tahun, sampai bangunan ini rampung gedung New Century Global Center akan menjadi tempat wisata baru yang wajib dikunjungi wisatawan asing maupun 14 juta warga Chengdu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *