Kalapas Cipinang Thurman Hutapea Dipecat, Lapas Sewakan Ruang Seks dan Narkoba

Kalapas Cipinang Dipecat – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkum HAM) Denny Indrayana memastikan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang Thurman Hutapea, dicopot dari jabatannya.

Denny Indrayana
Denny Indrayana

Pencopotan itu, merupakan sanksi atas informasi bahwa lapas menyewakan ruang khusus untuk berhubungan seks dan menikmati narkoba bagi Freddy Budiman, pemilik 1,4 juta pil ekstasi.

“Dia sudah diperiksa, dan mulai hari ini (Kamis), Kalapas Narkotika Cipinang kami copot,” jelas Wamenkum Denny Indrayana saat dikonfirmasi, Kamis (25/07/2013).

Menurut Denny, setelah ada pengakuan Vanny Rossyane (pacar Freddy Budiman) tentang ruangan khusus di dalam lapas yang biasa dia habiskan bersama Freddy untuk memakai narkoba dan bercinta, tim dari Kemenkum langsung bergerak.

“Kemarin jajaran Inspektorat Jenderal sudah langsung turun ke lapangan,” jelas Denny.

Menurut Denny, penyimpangan yang diduga dilakukan oknum petugas akan ditindak. “Kami tidak akan toleransi sedikitpun. Pak Menteri dan saya sangat kecewa. Kami selalu ulangi untuk jangan lakukan kesalahan,” katanya.

Vanny merupakan kekasih Freddy Budiman bandar narkoba 1,4 juta ekstasi yang divonis mati. Vanny mengaku sejak November 2012 sampai Mei 2013 dia mengunjungi Freddy. Keduanya diberi ruang khusus. (Bpost)

Leave a Reply