October 28, 2021

Pertandingan Ulang Persija VS Persib 2013 Digelar di Stadion Demang Lehman ?

Persija VS Persib 28 Agustus 2013 – Setelah dilarang bermain di Stadion yang ada di pulau Jawa, Tim Persija Jakarta memilih Stadion Demang Lehman, Martapura sebagai kandang mereka saat berhadapan dengan Persib dan PBR dalam laga ISL 2013 akhir agustus ini.

Stadion Demang Lehman Martapura 2013
Foto Stadion Demang Lehman Martapura (Bpost)

Seperti diketahui, laga Persija versus Persib yang seharusnya dijadwalkan 22 Juni 2013 di Stadion Gelora Bung Karno┬ábatal, karena bus pengangkut pemain Persib diadang Jakmania –sebutan suporter Persija, di tengah jalan.

Akibat dari ricuh kedua suporter, menyebabkan Big Match Persija vs Persib dilarang bermain di Pulau Jawa.

KUBU Persija Jakarta memilih Stadion Demang Lehman Banjarmasin untuk jadi tempat laga tunda Tim Macan Kemayoran versus Persib Bandung, Rabu (28/8).

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Persija Jakarta, Ferry Paulus, dalam surat permohonan dari manajemen Persija Jakarta tertanggal 29 Juli 2013 ditandatangani, yang ditujukan kepada panitia pertandingan Barito Putera.

Keinginan manajemen Persija Jakarta meminta panpel Barito sebagai pelaksana pertandingan Persija Jakarta versus Persib Bandung, dan melawan Pelita BR tersebut, tidak dibantah Sekretaris Pelaksana Barito Putera, Baktiansyah.

“Kalau orang minta bantu kenapa tidak bisa kita bantu. Demi lancarnya ISL karena kita sesama pesertra ISL,” kata Baktiansyah.

Namun, menurut dia, sebelum mengambil keputusan tersebut pihaknya lebih awal akan membicarakannya kepada pihak tuan rumah dalam hal ini Persija Jakarta

“Apa yang perlu disiapkan harus dibicarakan dulu. Terutrama mengenai perizanan keamanan, penggunaan stadion dan tenaga teknis pelaksanaan,” kata dia.

(Bpost)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *