October 28, 2021

Parkir Duta Mall Banjarmasin Diduga Lakukan Penyelewengan Pajak

Parkir Duta Mall Bermasalah ? – Satu satunya Mall yang ada di Banjarmasin, Duta Mall Banjarmasin diduga melakukan penyelewengan pajak parkir. Melanjuti hal tersebut, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan turun tangan untuk melakukan pemeriksaan.

Parkir Duta Mall Banjarmasin
Parkir Duta Mall , Foto : TribunNews

Seperti yang medianya.com kutip dari situs Bpost Online, Kepala Dishubkominfo Banjarmasin, Kasman, membenarkan hal itu. Pemeriksaan terhadap Duta Mall akan dilakukan pada September 2013. Pemeriksaan dilakukan dengan tim gabungan dari Dishubkominfo, Pol PP, Dinas Pendapatan.

“Tim akan memeriksa uji petik di perangkat lunak parkir Duta Mall yang disinyalir menyelewengkan pajak parkir,” katanya, Jumat (16/8).

Kecurigaan adanya penyelewengan parkir DM itu, sebut dia, berdasarkan atas hasil uji petik Unlam yang menyatakan penghasilan parkir Duta Mall melebihi apa yang dilaporkan ke pemko. Tidak disebutkan secara jelas berapa jumlah hasil uji petik Unlam atas hasil parkir Duta Mall.

“Bila nanti terbukti ada penyelewengan, maka target parkir akan dinaikkan dari target semula Rp 1,2 miliar per tahun. Bila dugaan salah, maka target tetap seperti semula,” cetus dia.

GM Duta Mall, Chairudin Langkat ketika dikonfirmasi ke kantornya, tidak berada di tempat. Penjaga keamanan kantor mengatakan yang bersangkutan masih cuti, sedang berada di Bandung. “Lagi cuti di Bandung,” katanya. (Sumber : Banjarmasin post)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *