IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Dec 16th, 2013

Air Ledeng PDAM Banjarmasin Utara Mati 16 Desember 2013 Karena Pipa Bocor

Air Ledeng PDAM Banjarmasin Mati Total – Pasokan air bersih dari PDAM untuk sebagian daerah Banjarmasin Utara mati total disebaban oleh kerusakan pipa PDAM. Kerusakan pipa PDAM bertempat di seberang Hotel Kuripan Jalan A Yani Kilometer 1 Banjarmasin., Senin (16 /12/2013).

Warga Banjarmasin pun mengeluh dengan insiden ini dan mengalami kesulitan untuk melakukan kegiatan yang memerlukan air bersih PDAM seperti mandi dan mencuci. Seperti yang dialami Desimah salah satu warga Jalan Pangeran Gg. Rahman, dia mengaku kegiatan mandi dan mencucinya sangat terganggu karena cadangan air bersih di rumahnya belum sempat terisi lantaran air ledeng mati tiba-tiba sejak pagi.

PDAM Banjarmasin

PDAM Banjarmasin

Kerusakan pipa PDAM ini mengakibatkan sebagian besar aliran PDAM di wilayah Banjarmasin Utara secara tiba-tiba mati total sejak pagi tadi.

Seperti medianya.com kutip dari BanjarmasinPost, Manajer Transmisi dan Distribusi PDAM Bandarmasih, M Ahdiat mengatakan, kerusakan terjadi sejak Senin subuh sekitar pukul 05.00 Wita.

“Kami sedang melakukan perbaikan pipa yang bocor. Diperkirakan pukul 16.00 Wita selesai dan bisa mengalir kembali, namun tidak bisa langsung mengalir deras. Mungkin Selasa subuh baru alirannya normal kembali,” katanya.

Wilayah yang mengalami aliran PDAM mati total hari ini 16 desember 2013 :

Jalan S Parman, Jembatan Pangeran sampai Kayutangi Ujung, Alalak bagian sebelah kiri, Sungai Miai dalam, Pondok Kelapa, dan Flamboyan,

Update Dari Twitter Humas PDAM Bandarmasin:

Perbaikan telah selesai sore tadi pd pk.4 sore , sdh dialirkan nmn masih mengisi pipa yg kosong.Diperkirakan normal Pk.9 malam.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>