April 22, 2021

Wisata Kuliner “Gang Pengkor” Banjarmasin Hadirkan 90 Cafe Cocok Buat Mahasiswa

Wisata Kuliner Gang Pengkor Belakang Gedung Sultan Suriansyah – Di kota Banjarmasin kini hadir tempat untuk nongkrong atau mencari makanan & minuman yang dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti Wi-fi dan harga makanan terjangkau yang sangat cocok bagi anak muda khususnya mahasiswa yang terletak di Gang Pengkor belakang gedung sultan suriansyah.

Gang Pengkor Banjarmasin
Gang Pengkor Banjarmasin, Foto RadarBanjarmasin

Seperti yang medianya.com kutip dari RadarBanjar , H Aftahudin, Owner kawasan wisata kuliner Gang Pengkor menjelaskan, di lokasi ini ada sekitar 90 cafe yang siap menyediakan beragam kuliner, baik kuliner tradisional, Eropa hingga kuliner campur-campur.
Selain aneka kuliner makanan dan minuman, di kawasan ini juga ada wifi gratis. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati aneka kuliner, tapi juga surfing gratis di dunia maya. “Karena kawasan ini merupakan kawasan yang banyak mahasiswa, maka harganya pun kami sesuaikan dengan harga mahasiswa, jadi benar-benar terjangkau untuk semua kalangan,” ucapnya.

Masyarakat sudah bisa menikmati aneka kuliner di kawasan Gang Pengkor,” jelasnya.

Ada 90 UMKM yang akan menempati pusat jajanan terbesar di Banjarmasin ini, mereka ini akan menawarkan beragam aneka kuliner untuk masyarakat. Baik jajanan khas Banua, maupun jajanan dengan nuansa Eropa.

Ditambahkan Aftahudin, selain di isi oleh ragam macam jajanan khas banua. Gang Pengkor yang kurang lebih memiliki luas lahan sekitar 4.000 meter persegi ini nantinya juga akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung lainnya.
“Mushalla, WC Umum, Wifi Gratis hingga parkiran yang luas akan kita sediakan bagi para pengunjung. Sementara untuk UMKM, petugas kebersihan serta fasilitas cuci dapur akan kami sediakan guna menjamin tempat selalu nyaman saat dikunjungi,” tambahnya.
Saat ini diakuinya, para UMKM yang sudah menyatakan niatnya untuk berjualan di Gang Pengkor sudah mengikuti sosialisasi yang di gagas pihaknya dengan pihak Satpol PP dan kelurahan setempat. Untuk proses pendaftaran awal akan mulai dilakukan verifikasi mulai hari senin (24/9/13).
“Semoga dengan adanya Gang Pengkor ini, dapat menjadi alternatif pilihan terbaru bagi masyarakat pecinta kuliner. Serta menjadi destinasi wisata kuliner di Banjarmasin,” harapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *