April 10, 2021
Sering Nonton TV Memperpendek Umur Nonton TV

Sering Nonton TV Memperpendek Umur

Nonton TV Lebih Cepat Mati ? – Kelihatannya menyeramkan headline berita medianya.com hari ini “sering nonton tv memperpendek umur” tapi benarkah seseram itu dampak keseringan duduk nonton televisi. Kita simak berita selengkapnya dibawah ini yang medianya kutip dari laman BPOST.

Nonton TV
Nonton TV

Setiap jam yang dihabiskan hanya untuk menonton televisi, akan meningkatkan risiko kematian karena penyakit kardiovaskuler sebanyak 18 persen.
Dari hasil studi terbaru peneliti Australia David Dunstan, masalah yang mendasar karena terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk.
Temuan itu menguatkan hubungan antara kebanyakan duduk dengan kematian karena penyakit kardiovaskuler.
Dampak nonton tv akan semakin buruk bila si penonton ternyata obes/gemuk. Bahkan orang yang normal pun tak luput dari ancaman itu, karena duduk terlalu lama bakal meningkatkan kadar gula darah dan kolesterol.
Peneliti menemukan setiap jam waktu yang dihabiskan untuk nonton tv risiko kematian akibat penyakit apa saja naik 11 persen. Untuk penyakit kardiovaskuler risiko naik 18 persen dan kanker 9 persen. Ahli kardiologi pun setuju dengan temuan itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *