April 23, 2021
Endah Asal Banjarmasin Lolos 10 Besar D’academy 2 Indosiar Endah Dacademy 2 Indosiar

Endah Asal Banjarmasin Lolos 10 Besar D’academy 2 Indosiar

Endah Dacademy2 Banjarmasin Lolos 10 Besar – Salah satu kontestan acara D’academy 2 asal Banjarmasin, Kalimantan selatan Endah Purwaningsih dinyatakan lolos ke babak 10 besar konser D’academy 2 Indosiar tadi malam Kamis 2 april 2015.

Acara Dacademy grup2 tadi malam sangat menegangkan bagi warga Kalsel sebab kontestan kebanggaan Kalsel, Endah Purwaningsih (24) berada di posisi tidak aman perolehan suaranya.

Sementara yang meraih sms tertinggi Eva dari Makassar dan Dia langsung otomatis masuk sepuluh besar.

Endah Dacademy 2 Indosiar
Endah Dacademy 2 Indosiar

Sehingga persaingan ketat dan menegangkan antara Rizki/Rido dari Sumatera melawan Endah Banjarmasin.
Untuk menentukan lolosnya kedua kontestan ini melalui penilaian lima dewan juri yaitu Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Inul Daratista, Benigno dan Saipul Jamil.

Setelah melalui penilaian juri, kedua kontestan sama-sama meraih empat lampu hijau dan sama-sama memperoleh satu lampu merah. Karena hasilnya sama, maka penentuan tersenggol dikembalikan pada perolehan sms tertinggi.

Pada sesi ini suasana benar-benar menegangkan. Tepat jam 02.00 wita tengah malam, diumumkanlah hasilnya, akhirnya Endah berhasil lolos sepuluh besar dan dia langsung tersungkur sujud syukur dan meneteskan air mata seraya mengusapkan kedua tangan ke wajahnya.

Endah sepertinya kaget dengan hasil itu, dia tidak mengira dirinya yang lolos, sebab saat penampilannya dilagu pertama dinilai dewan juri (Iis Dahlia) dia sempat salah lirik kemudian ditimpali lagi oleh Saipul Jamil.
Sementara pendukung Rizki/Rido sulit dibendung, apalagi RizkiRidho sempat menjadi tranding topik di twitter yang ditayangkan Indosiar. Namun kemenangan justru berpihak pada kontestan Asal Banua Endah.

RizkiRidho yang memang diketahui memiliki banyak sekali FANS juga secara mengejutkan juga diloloskan tadi malam sehingga tidak ada yang tersenggol dan tiga kontestan otomatis lolos ke babak final 10 besar Dacademy2. Keputusan juri yang juga meloloskan RizkiRidho sempat menjadi kontrovesi.

Setelah ini kta tunggu dan dukung juga kontestan Dacademy asal Kalsel lainnya yakni Rita Dacademy2 Banjarmasin yang akan besaing dengan 2 kontestan lainnya di grup 4.

Hasil , Jadwal dan Pembagian Grup Top 15 D’Academy 2 Menuju 10 Besar:
Grup 1: Albi Batubara, Ika Jakarta dan Intan dari Jember (Albi Tersenggol)
Grup 2: Endah Banjarmasin, Evi Masamba, Rizki Ridho Medan (Semua Lolos)
Grup 3: Adi Bima NTB, Ayu Cirebon, Danang Banyuwangi (3-4 April)
Grup 4: Reza Bandung, Rita Banjarmasin, Tria Palembang (6-7 April)
Grup 5: Ega Kuningan, Irwan Sumenep, Titik Blitar (8-9 April)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *