April 20, 2021
Cek Up Kesehatan untuk Wanita Ilustrasi Cek Up : Riapos.com

Cek Up Kesehatan untuk Wanita

Pemeriksaan atau cek up kesehatan merupakan suatu bagian yang begitu penting di dalam sejarah kesehatan seseorang. Terdapat banyak sekali masalah kesehatan yang dapat dihindari ataupun ditangani sejak dini ketika diketahui dari awal melalui pemeriksaan kesehatan rutin.

Ditambah lagi bagi kalangan wanita, terdapat beberapa jenis pemeriksaan kesehatan yang sangat penting dan tidak boleh untuk dilewatkan. Tahukah anda apa pemeriksaan apa sajakah itu?

Cek Up Kesehatan Wanita
Ilustrasi Cek Up : Riapos.com

Bagi seorang wanita sangat penting tentunya untuk menjaga organ-organ yang ada di luar maupun di dalam tubuh. Terlebih lagi saat ini sudah sangat banyak penyakit yang hanya menyerang wanita, khususnya pada organ-organ tertentu. Misalnya seperti kanker payudara dan kanker serviks yang sangat mematikan. Oleh karena itu wanita harus melakukan pemeriksaan kesehatan yang mencakup 5 hal berikut ini:

  1. Pemeriksaan payudara.
  2. Pemeriksaan serviks.
  3. Pemeriksaan kepadatan tulang.
  4. Pemeriksaan jantung.
  5. Pemeriksaan darah secara rutin.

Cek up kesehatan atau pemeriksaan kesehatan sejak dini memang sangat perlu dimulai ketika seorang wanita sudah memasuki usia 20 tahun. Sehingga berbagai masalah kesehatan yang mungkin ada dapat segera diketahui serta ditangani. Dengan begitu maka wanita di Indonesia akan mendapatkan hidup yang lebih berkualitas dan sehat untuk menjalankan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Selain itu, angka kematian wanita yang disebabkan oleh 2 jenis kanker mematikan bagi wanita seperti diatas dapat lebih ditekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *