April 22, 2021
Penyebab, Gejala dan Pengobatan Ruam Popok

Penyebab, Gejala dan Pengobatan Ruam Popok

Aktifitas bayi merupakan indikator kedepannya bagaimana anak tersebut dapat tumbuh berkembang. Meski masih bayi sekalipun, kemampuan otak mereka dalam menyerap banyak informasi dan antusiasmenya yang tinggi dipengaruhi dengan perawatan yang diberikan orang tuanya. Namun ketika aktfitas bayi mulai gelisah, anda pasti dapat mengetahuinya secara langsung sebagai orang tua. Seperti ruam popok yang cenderung mengakibatkan keengganan bayi dalam beraktifitas sehingga hanya menangis dan menangis seharian karena gatal yang dirasakannya. Anda tidak mungkin mengharapkan bayi anda yang mengelus sendiri gatal tersebut bukan? Ketahuilah berbagai penyebab, gejala dan juga pengobatan yang dapat anda jalani untuk mengobati ruam tersebut.

Ruam Popok Zwitsal
Gejala ruam popok :
•    Sederhana, akan terlihat bercak kemerahan pada daerah bokong, paha atau sekitar alat kemaluan bayi anda yang menyebabkan bayi anda risih melakukan aktifitasnya.
Penyebab yang biasanya dapat menyebabkan hal tersebut adalah:
•    Faktor popok yang biasanya terlalu ketat sehingga ketika bayi bergerak maka terjadi gesekan yang menyebabkan bercak kemerahan atau lecet timbul. Biasaya juga dipengaruhi akibat pengaruh kontak yang lama dengan urin atau feses bayi anda dengan popoknya.
•    Iritasi terhadap produk perawatan kulit bayi yang tidak sesuai sehingga ketika kulit bayi lembab akan menyebabkan kegatalan sehingag bercak timbul.
Pengobatan yang dapat anda lakukan:
•    Lakukan sistem sering mengganti popok bayi anda secara terjadwal. Tidak harus menunggu kalau popok bayi anda penuh. Selama bayi anda sudah risih itu sudah pertanda untuk anda. Namun ada baiknya juga anda tidak terlalu sering menggunakan popok pada bayi anda. Gunakan saja ketika hendak berpergian. Gunakan popok yang agak lebih besar dari ukuran bayi anda sehingga tidak terlalu ketat.
•    Pilih perawatan kulit bayi yang tepat sehingga menurunkan tingkat resiko ruam popok yang ada pada bayi anda.
Zwitsal sebagai pendukung segala bentuk perawatan kulit bayi mendukung setiap aktifitas bayi d saat masa tumbuh kembangnya. Dengan produk perawatan yang rendah iritasi dapat sesuai dengan bayi anda, dapat mengurangi resiko terjadinya ruam pada bagian bokong, paha dan sekitarnya yang menyebabkan terganggunya aktifitas bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *