Makanan Pantangan Darah Tinggi yang Harus Dihindari

Menyebabkan Darah Tinggi

Setiap jenis penyakit tentu memiliki pantangan masing-masing yang tidak boleh dilanggar. Pantangan bisa bermacam-macam bentuknya mulai dari jenis makanan atau bisa pula berupa kebiasaan dan pola hidup.  Lalu bagaimana dengan penyakit darah tinggi? Apa saja pantangannya?  Penderita darah tinggi memiliki beberapa jenis pantangan yang harus ditaati. Jika pantangan yang ada dilanggar maka gejala hipertensi bisa semakin parah dan bahkan mampu menyebabkan terjadinya komplikasi. Komplikasi darah tinggi bisa memicu terjadinya gagal ginjal, jantung atau bahkan penyakit stroke. Mengetahui apa saja yang menjadi pantangan sebuah penyakit merupakan salah satu kunci sukses mencapai keberhasilan dalam pengobatan yang tengah dijalankan

Menyebabkan Darah Tinggi
Pantangan darah tinggi dalam hal makanan salah satunya adalah makanan cepat saji. Makanan cepat saji memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi serta kandungan garam yang juga tinggi. Ada banyak jenis makanan cepat saji yang harus dihindari seperti susu, pizza, hamburger, kentang goreng, sosis, mentega, keju dan beragam jenis makanan yang digoreng menggunakan minyak sayur. Hampir bisa dipastikan jika semua makanan cepat saji mengandung banyak lemak jenuh serta garam yang memicu datangnya darah tinggi. Makanan dengan kandungan lemak yang tinggi dapat menumpuk di dinding pembuluh darah sehingga membuat pembuluh darah menjadi terhalang dan menyempit. Jika sudah demikian, maka lemak akan membuat tekanan darah menjadi naik. Sementara pada garam, terdapat kandungan sodium yang membuat ginjal menahan cairan yang ada pada tubuh dan menyebabkan jantung memompa lebih kencang. Kondisi ini dapat menyebabkan terjadinya darah tinggi.
Pantangan darah tinggi lainnya adalah mengonsumsi makanan dengan banyak kandungan gula. Tidak hanya makanan namun minuman yang memiliki kandungan banyak gula di dalamnya juga dilarang. Makanan dengan banyak kandungan gula di dalamnya memicu terjadinya obesitas yang berakibat pada hipertensi. Ada banyak jenis makanan yang cukup menggoda untuk dilewatkan mulai dari permen, coklat, es cream, soda, kecap dan saus. Namun sayangnya bahan yang digunakan untuk membuat beragam jenis makanan tersebut salah satunya adalah gula. Bagi anda yang tengah mencari referensi gula sehat, maka tropicanalah jawabannya. Tropicana tidak hanya cocok digunakan sebagai pengganti gula sehat bagi mereka yang terkena hipertensi namun juga bagi para penderita diabetes serta mereka yang ingin menjaga berat badan tetap ideal.

Leave a Reply