IBX582022AF841EE
Published On: Tue, Aug 23rd, 2016

Manfaat Minyak Bulus Untuk Kulit Dan Kecantikan

Minyak Bulus Wajah Kecantikan

Pernah mendengar Minyak Bulus? bagi orang luar Kalimantan, Minyak Bulus mungkin terdengar asing. namun, di Kalimantan minyak ini begitu terkenal akan khasiatnya. Bulus sendiri berasal dari nama hewan sejenis kura-kura yang habitatnya di daerah rawa atau sungai. Hewan ini oleh masyarakat Kalimantan khususnya suku-suku pedalaman sering diambil untuk kemudian diolah. Daging Bulus biasanya diolah sebagai makanan, sedangkan lemak yang ada pada Bulus dimanfaatkan untuk berbagai perawatan kulit.
Bermula dari hanya kepercayaan masyarakat yang meyakini khasiat Minyak Bulus, sebagian orang akhirnya tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut terkait hal ini. Hasilnya memang minyak yang satu ini, memiliki manfaat yang bisa dirasakan tidak hanya untuk kaum wanita, tetapi juga pria dan anak-anak. Melalui bahan alam yang diproses secara manual dan tradisional, lemak Bulus dapat diolah menjadi bentuk minyak setelah dijemur selama kurang lebih 1 bulan.
Setidaknya ada 10 manfaat minyak bulus yang bisa diperoleh dengan menggunakan Minyak Bulus sebagai perawatan kulit & kecantikan, diantaranya yaitu:
– Mengobati jerawat
– Mencerahkan kulit
– Menghaluskan kulit
– Mencegah keriput di wajah
– Memudarkan flek hitam
– Melembabkan kulit
– Menghilangkan bekas jerawat atau luka
– Membuat dampal kaki yang kasar menjadi lebih halus
– mengobati gatal di kulit/eksim
– Mengatasi kulit kering
Untuk cara pemakaian Minyak Bulus Asli, cukup hanya dengan dioleskan pada bagian yang bermasalah. Namun, khusus untuk penggunaan pada bagian wajah, hendaknya dilakukan pembersihan terlebih dahulu. Sebaiknya gunakan air hangat untuk membersihkan wajah, karena selain dapat menghilangkan kotoran, air hangat juga bagus untuk membuka pori-pori kulit sehingga ketika Minyak Bulus dioleskan pada kulit dapat lebih meresap.
Usai membasuh wajah dengan air hangat, keringkan wajah sebentar dengan cara mengusap dengan handuk lembut dan bersih, tepuk perlahan wajah. Jika sudah kering , oleskan Minyak Bulus. Lakukan pemijatan ringan untuk melancarkan sirkulasi darah bagian wajah, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas wajah dengan air dingin.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>