IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Sep 8th, 2016

4 Langkah Mudah Memiliki Rumah Impian

perumnas-medianya

perumnas-medianya

Kebutuhan pokok manusia yang mencakup sandang , pangan dan papan membuat sebagian besar orang mendambakan rumah pribadi sebagai bagian dari kebutuhan papan. Sayangnya, keinginan untuk bisa membeli rumah sering terhalang oleh harga jual rumah yang kian melambung tinggi. Membeli langsung dengan kontan atau tunai, masih dirasa berat bagi banyak orang. Namun kini, ada salah satu cara yang bisa dijadikan solusi bagi anda yang ingin segera memiliki rumah yaitu melalui KPR Perumahan Murah .
Adanya KPR perumahan murah ini membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan sistem kredit atau dicicil. Dalam proses kepemilikannya, tentu ada cara-cara yang harus ditempuh sesuai prosedur yang berlaku. Untuk itu, perlu dipahami secara jelas terlebih dahulu.

1. Mencari Informasi Tentang Rumah Yang Diinginkan
Untuk bisa menemukan rumah yang sesuai dengan keinginan, anda bisa mencari informasi dengan berbagai cara seperti melihat informasi di koran, internet atau datang langsung ke lokasi yang menjadi tempat dibukanya KPR perumahan murah. Anda juga bisa menanyakan pada bank tertentu yang menjalin kerjasama dengan pihak penyelenggara KPR, terkait lokasi rumah-rumah yang menyediakan layanan KPR.

2. Ketahui Secara Detail Mengenai Rumah
Jika sudah menemukan rumah yang pas, selanjutnya ketahui secara detail mengenai rumah tersebut misalnya tentang harga yang ditawarkan, berapa besar cicilannya serta uang muka yang harus dibayar. Akan lebih baik jika anda juga melihat langsung bagaimana keadaan rumah untuk mengetahui bangunannya, lokasi serta fasilitas apa saja yang disediakan.

3. Bayar Uang Muka
Apabila sudah yakin maka lanjutkan ke tahap berikutnya yaitu pembayaran uang muka sebagai tanda jadi. Biasanya setiap developer memiliki aturan sendiri sehingga kita perlu mengetahui secara jelas bagaimana sistem pembayarannya, oleh karena itu tanyakan kepada pihak terkait kapan harus membayar. Pembayaran uang muka dapat mengamankan rumah yang anda booking dari kemungkinan dibeli oleh pihak lain.

4. Pengajuan KPR Ke Bank
Untuk memudahkan pembayaran cicilan yang biasanya dilakukan setiap bulan, pihak developer menjalin kerjasama dengan bank tertentu. Berbagai keperluan untuk mengurus pembayaran cicilan ini bisa anda tanyakan langsung kepada developer atau bank. Diperlukan beberapa data seperti KTP, KK, slip gaji dan lainnya sesuai syarat yang ditentukan. Anda perlu melengkapi berkas dan data tersebut untuk pengajuan kredit KPR perumahan murah ini.

Setelah mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk memenuhi impian anda memiliki rumah murah, segera persiapkan dari sekarang juga!

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>