Keistimewaan Kota Bogor Yang Perlu Anda Tahu

Royal Tulip Gunung Geulis

Tentu sudah tidak asing lagi bahwa Anda mengetahui bahwa Kota Bogor juga sangat dikenal sebagai Kota Hujan atau Rain City. Hal ini dikarenakan di Kota Bogor sendiri memang sering sekali turun hujan, bahkan pada musim kemarau pun terkadang hujan masih turun.  Selain itu, Kota Bogor juga sangat terkenal dengan wisata alam, wisata kuliner, serta tempat wisata keluarga. Maka tidak mengherankan apabila banyak villa serta hotel bintang 5 di Bogor saat ini. Berikut adalah beberapa keistimewaan Kota Bogor yang harus Anda ketahui:

Taman Matahari Bogor

Hal istimewa yang pertama adalah Taman Matahari Bogor. Taman Matahari Bogor ini terletak di jalan kilometer 77 Bogor, jalan-jalan ke taman ini bersama keluarga memang paling cocok dan menyenangkan. Di Taman Matahari Bogor ini Anda dapat menyewa villa dengan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, area bermain anak, area ATV, serta kawasan outbond. Apabila Anda tidak suka menginap di villa, maka Anda dapat memilih hotel bintang 5 di Bogor yang lain.

Royal Tulip Gunung Geulis
Royal Tulip Gunung Geulis Bogor

Taman Safari Indonesia

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini, Taman Safari Indonesia terletak di Cisarua Bogot. Tempat wisata yang satu ini memang menjadi ikon pariwisata paling populer di Bogor. Di dalamnya kita dapat menemkan berbagai macam hewan serta tumbuhan yang sudah pasti akan menambah pengetahuan kita seputar alam sekaligus menyegarkan pikiran yang suntuk. Selain itu, terdapat juga berbagai macam wahana permainan yang mana dapat memberika hiburan bagi Anda, khususnya anak-anak Anda. Pokoknya Taman Safari Indonesia adalah kebun binatang paling baik di Indonesia.

Kota Seribu Angkot

Selain dikenal sebagai Kota Hujan atau Rain City, Bogor juga dikenal karena banyaknya angkot hijau yang berhamburan di jalan raya. Apabila Anda pernah berkunjung ke Bogor, maka Anda pasti akan menyadari bahwa jumlah angkot hijau yang terdapat di jalanan akan jauh lebih banyak dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Sama seperti angkot yang berada di kota-kota lain, angkot yang berada di sini punsering berhenti mendadak di tengah jalan, ngetem, dan lain-lain sebagainya. Namun begitu, karena Kota Bogor tidak memiliki jalanan yang lebar, maka seakan-akan memang terlihat bahwa angkot menguasai jalanan Bogor. Yang jelas pemandangan ini akan Anda lihat ketika berkunjung ke Bogor.

Kebun Raya Bogor

Satu lagi yang menambah keistimewaan Kota Bogor adalah terdapatnya Kebun Raya Bogor yang mana kaya akan berbagai macam tumbuhan. Salah satu jenis tumbuhan yang paling banyak menarik perhatian serta termasuk dalam tumbuhan spesies langka adalah Bunga Bangkai. Kebun Raya Bogor adalah salah satu objek wisata yang paling banyak didatangi turis baik lokal maupun luar negeri. Kebun Raya Bogor terletak tepat di jantung Kota Bogor yang mana di selilingnya terdapat kantor-kantor pemerintahan, mall, bank, hotel, kampus, dan lain-lain sebagainya. Dengan begitu, apabila Anda memang memiliki waktu serta biaya, maka Kebun Raya Bogor adalah salah satu tujuan yang wajib sekali untuk Anda kunjungi.

Leave a Reply