April 18, 2021

Kapal Tenggelam Di Mahakam Samarinda Korban Tewas Sementara 3 Orang, Puluhan Lainnya Hilang

Berita terbaru kecelakaan kapal tenggelam mahakam 18 april 2013 – KM Karya Indah, pengangkut karyawan PT. Kalamur tenggelam di Sungai Mahakam, Samarinda Seberang, Kelurahan Harapan Baru, Kec Loa Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur Rabu sore kemarin.

Pencarian Korban Kapal Karam Mahakam April 2013
Petugas Basarnas mencari korban tenggelamnya kapal laut.

Kapal diperkirakan bocor saat mau menyeberang dan diperkirakan penyebab kapal karam di mahakam tersebut lantaran kelalaian kelebihan penumpang. Perkembangan terkini mengenai pencarian korban kapal tenggelam di Sungai Mahakam masih terus dilakukan hingga sore tadi sekira pukul 17.30 Wita. Tiga penumpang ditemukan dalam keadaan meninggal, sementara sejumlah puluhanan lainnya masih hilang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan, korban meninggal satu di antaranya sudah teridentifikasi atas nama Nurhayati (41) warga Cianjur, Jawa Barat. Sementara dua lainnya belum teridentifikasi.

Total penumpang dalam kapal nahas tersebut berdasarkan data di Posko Tanggap Darurat sebanyak 63 orang. Namun ada pula informasi yang menyebutkan sebanyak 64 orang.

“Punumpang selamat 30 orang dan dalam tahap pencarian 30 orang,” tulis Sutopo dalam pesan singkatnya di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD Kalim, BPBD Kota Samarinda, BPBD Kutai Kartanegara, TNI, Brimob, Basarnas, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *