IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Nov 29th, 2019

Dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin di Bekasi: Berikut 5 Jenis Penyakit Kelamin yang Sering Menyerang Wanita

Tak hanya pria, wanita sendiri juga rentan sekali terjangkit penyakit yang berhubungan dengan kelamin. Jika sudah mengalami kondisi semacam ini tentunya satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah dengan berobat ke dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin di Bekasi atau mungkin daerah yang lainnya, namun pastikan bahwa Anda tetap mendapatkan pengobatan terbaik. Penyakit kelamin ini adalah sesuatu yang tidak bisa Anda biarkan begitu saja, karena nyatanya ia bisa atau beresiko menganggu kesuburan, sehingga kedepannya mungkin akan sulit untuk mendapatkan keturunan.

Dokter Bekasi

Kebanyakan diantara penyakit kelamin yang menyerang wanita adalah bersifat asimtomatis atau yang tidak disertai dengan gejala. Justru inilah sebenarnya yang cukup berbahaya, karena bisa jadi nantinya hal ini baru akan dirasakan ketika kondisinya sudah semakin parah, tentunya akan lebih sulit juga untuk mendapatkan pengobatan yang memadai bukan. Untuk itu maka sangat wajib bagi Anda rutin dalam melakukan pemeriksaan atau medical checkup. Dengan tujuan resiko-resiko tersebut bisa segera diatasi.

Namun penting juga sebenarnya bagi Anda di dalam mencegah dibandingkan dengan mengobati. Sehingga nantinya tidak sampai merasakan gejala-gejala kurang menyenangkan tersebut. Berikut ini diantaranya ada beberapa jenis penyakit kelamin yang sering kali menjangkiti wanita, yaitu:

  1. Keputihan yang tidak normal, pada dasarnya keluarnya cairan dari vagina, khususnya adalah cairan yang putih bening adalah kondisi yang cukup normal terjadi. Namun jika seandainya cairan keputihan yang dikeluarkan warnanya sudah tidak normal seperti hijau, keabu-abuan bahkan juga kuning, disertai dengan bau busuk atau tidak enak tandanya ada masalah pada kesehatan vagina, bisa jadi disebabkan oleh infeksi jamur atau mungkin parasit. Jika seandainya keputihan ini juga disertai dengan beberapa gejala yang kurang normal seperti demam, kelelahan sampai nyeri perut dianjurkan untuk Anda segera konsultasi ke dokter.
  2. Herpes, penyakit herpes genital ini juga mungkin sekali untuk menyerang wanita, umumnya ketika pertama kali terjangkit herpes ini banyak diantaranya yang tidak menyadari, namun lama kelamaan karena kondisi virus juga aktif maka baru bisa dideteksi. Mereka yang terkena herpes ini gejala umumnya seperti penyakit flu yang akan disertai dengan nyeri otot juga sendi. Bahkan area kulit yang terinfeksi akan terasa panas, gatal hingga sering kali memunculkan lentingan yang berisi cairan dan juga luka di sekitar vagina sampai dengan bokong.
  3. Salpingitis, ini adalah peradangan yang terjadi pada saluran tuba, ia disebabkan oleh infeksi bakteri, termasuk juga di dalam penyakit menular seksual yaitu klamidia dan juga gonore. Jika kondisinya masih ringan maka tidak akan disertai dengan gejala yang berarti, namun jika sudah berangsur parah bisa menyebabkan rasa sakit saat tengah berhubungan seksual, mual, muntah dan juga demam.
  4. Kulit kelamin, penyakit ini juga sangat mungkin terjadi pada wanita, disebabkan oleh infeksi virus Human papiloma virus atau yang dikenal juga sebagai HPV. Kutil kelamin ini umumnya ukurannya sangat kecil dan juga datar, hanya saja lama kelamaan bisa berkembang dan juga menonjol hingga ke bagian permukaan kulit. Pada wanita penyakit ini tak hanya berkembang di bagian luar kemaluan saja, melainkan juga bisa sampai ke bagian dalamnya.

Patut untuk diwaspadai, jika sudah mulai dirasakan gejala-gejalanya maka jangan dibiarkan begitu saja, alangkah baiknya jika Anda segera periksa ke dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin di Bekasi.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>