April 18, 2021

ISL 2013 : Hasil Akhir Barito Putera VS Persija Jakarta 2-1 Yongki Cetak Dua Gol

Hasil Akhir Barito Putera VS Persija – Tim tuan rumah Barito Putera berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1 dalam laga ISL Rabu 24 April 2013 berkat dua gol dari Yongki Aribowo yang baru masuk di babak kedua dan mencetak gol menjelang akhir pertandingan.

Logo PS Barito Putera 2013
Barito Putera 2013

Pertandingan sengit berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura Kabupaten banjar, Kalimantan Selatan, dua gol Barito Putera dicetak oleh Yongki Ariwibowo. Sedangkan gol balasan Persija disarangkan oleh Robertino Pugliara.

Dalam laga kandang kali ini, Barito tidak diperkuat oleh kapten tim yakni Mekan Nazirov yang kabarnya dikarenakan akumulasi kartu.

Selain Mekan, dua pemain pilar Barito Putera lainnya yang absen yakni Agus Cima dan juga Sackie Doe juga absen karena masih cedera.

Persija tampil terbuka sejak menit awal. Hasilnya, sebuah tembakan keras dilepaskan Defri Rizky pada menit ke-5 dari luar kotak penalti. Namun, bola yang melaju masih tepat dalam pelukan Aditya Harlan.

Peluang terbaik Macan Kemayoran pada awal laga diraih Rachmat Afandi pada menit ke-10. Menerima umpan tarik dari Defri, Rachmat sempat mengecoh Henry Njobi sebelum melepaskan tembakan. Namun, bola yang masih melebar dari gawang Adit belum mampu merubah kedudukan.

Fabiano nyaris melakukan gol bunuh diri saat menghalau umpan silang Fathul Rahman pada menit ke-23. Beruntung karena bola hanya menerpa jaring luar Adixi.

Memasuki awal babak kedua Barito VS Persija , pelatih Salahudin memasukkan Yongki Ariwibowo untuk menggantikan Sugeng Wahyudi.

Babak kedua belum genap satu menit, Laskar Antarasi langsung mendapat peluang emas. Berawal dari halauan Adixi pada sebuah umpan krosing, bola rebound langsung ditanduk Lucky Wahyu yang tak terkawal. Sayang bola hanya menerpa jaring luar atas jala tim tamu.

Pemain pengganti Yongki Ariwibowo akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-57. Berawal dari serangan balik, Dedi Hartono menyodorkan bola pada Yongki yang berdiri bebas. Dengan sedikit sentuhan, Yongki melepas tembakan yang tak mampu dihalau Adixi. Barito 1, Persija 0.

Tiga menit berselang, Coulibaly nyaris menggandakan kedudukan Laskar Antasari. Mendapat umpan dari Yongki, penyerang asal Mali itu justru memilih melakukan chip daripada shooting keras. Alhasil, bola justru menyamping dari gawang Adixi.

Pertahanan Macan Kemayoran tampak panik menghadapi gempuran pemain tuan rumah. Sebuah shooting keras Dedi Hartono pada menit ke-61 yang masih menyamping gagal dijangkau Coulibaly.

Robertino Pugliara akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Berawal dari umpan krosing Ismed Sofyan dari sisi kanan, tandukan Robertino tak mampu dijangkau Aditya Harlan. Barito 1, Persija 1.

Yongki Aribowo layak menjadi Man of the Match dalam pertandingan Barito VS Persija sore ini dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-82. Berawal dari kesalahan pemain belakang Persija dalam menghalau bola, Yongki berhasil menguasai si kulit bundar dan diakhiri dengan shooting keras yang tak bisa dibendung Adixi. Barito 2, Persija 1.

Persija tak mampu menyamakan kedudukan hingga wasit Thoriq Al-Katiri‎ meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, Barito Putera berhasil merangkak ke urutan ke-8  klasemen Sementara ISL 2013 dengan torehan 22 poin. (TransBerita)

One thought on “ISL 2013 : Hasil Akhir Barito Putera VS Persija Jakarta 2-1 Yongki Cetak Dua Gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *