April 20, 2021

Virtual Credit Number Dari BNI (VCC / VCN)

VCC / VCN BNI Terbaru 2013 – 1 april 2013 lalu Bank BNI yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia mengeluarkan terobosan guna mempermudah pebisnis online seperti Blogger yang ingin berbelanja online yang sebelumnya hanya bisa digunakan menggunakan kartu kredit atau VCC sekarang bisa digunakan melalui fitur Debit Online VCN (Virtual Card Number) dan Doku Wallet.

Untuk keamanan dan kemudahan transaksi online, sekarang anda dapat menggunakan Virtual Card Number (VCN) BNI sebagai pengganti nomor asli BNI Kartu Debit berlogo MasterCard.

BNI Debit Online merupakan e-Commerce Payment Solution hasil kerjasama antara BNI dengan MasterCard Internasional yang diperuntukkan kepada nasabah BNI dalam melakukan transaksi online yang didasarkan pada Kartu Debit BNI mereka dengan aman dan mudah. BNI Debit Online mampu menyediakan payment solution bagi para nasabah BNI yang merupakan pelaku e-Commerce yang belum atau tidak mempunyai BNI Kartu Kredit, karena sebagian besar transaksi e-Commerce masih menggunakan transfer, kartu kredit dan COD (cash on delivery).

Pengguna BNI Debit Online harus melakukan request nomor kartu virtual (VCN) melalui BNI SMS Banking. Hal inilah yang membuat BNI Debit Online sangat aman dan mudah untuk digunakan. BNI Debit Online dapat digunakan pada merchant-merchant online domestik dan internasional yang menerima pembayaran melalui jaringan MasterCard Internasional dengan memasukkan nomor kartu virtual sehingga lebih aman karena nasabah tidak harus memasukkan 16 digit nomor kartu debit mereka yang asli.

Selain itu, BNI bekerjasama dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) meluncurkan e-Commerce Payment Solution yang kedua, yaitu DOKU Wallet yang merupakan dompet virtual dan dapat digunakan baik oleh nasabah BNI maupun non-nasabah BNI untuk melakukan transaksi online. Untuk dapat menggunakan DOKU Wallet, nasabah BNI harus melakukan registrasi melalui BNI SMS Banking atau dengan membuka situs www.dokuwallet.com. Untuk pengguna DOKU Wallet non nasabah BNI, registrasi dapat dilakukan melalui situs www.dokuwallet.com. Pengguna DOKU Wallet diharuskan melakukan Top Up terlebih dahulu melalui BNI SMS Banking, BNI ATM dan transfer online dari bank-bank anggota jaringan ATM Bersama dan Link sebelum melakukan transaksi pada merchant online yang menerima pembayaran dengan logo DOKU Wallet yang dapat dilakukan.

Salah satu portal yang saat ini telah menerima pembayaran melalui BNI Debit Online dan DOKU Wallet adalah www.blandja.com. Blandja.com merupakan sebuah situs berbelanja online yang unik dan berbeda dengan situs e-commerce lainnya. Blandja.com menawarkan pengalaman belanja yang memberikan gaya hidup terkini melalui platform online yang dapat diakses melalui semua media.

Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer dan Ritel BNI mengatakan, “Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dapat meluncurkan dua produk layanan E-Commerce Payment Solution yang pertama di Indonesia yaitu BNI Debit Online dan DOKU Wallet. Kami berharap kedua produk ini diharapkan dapat lebih meningkatkan layanan BNI kepada para nasabah dalam melakukan transaksi secara online.”

Hingga saat ini, BNI melayani 14,5 juta rekening dengan pemegang BNI Kartu Debit mencapai sekitar 9,1 juta nasabah. Diperkirakan target volume transaksi pada tahun pertama untuk BNI Debit Online dan DOKU Wallet sebesar 5 juta dengan total nominal transaksi diperkirakan senilai Rp. 250 miliar.
Thong Sennelius, CEO DOKU menuturkan,“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kami. DOKU sebagai penyedia layanan pembayaran online dalam kurun waktu 6 tahun sejak kehadirannya di tanah air lebih banyak bermitra dengan segmen korporat. Kemitraan yang terjalin dengan BNI hari ini melalui DOKU Wallet telah mengawali langkah kami untuk menggulirkan solusi pembayaran online yang aman dan mudah bagi segmen konsumen di Indonesia”.

Irni Palar selaku Country Manager MasterCard Indonesia mengatakan, “Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi MasterCard Indonesia untuk dapat bekerjasama dengan PT BNI dan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) dalam peluncuran sistem Virtual Card Number (VCN) dan juga blandja.com. Kami percaya Virtual Card Number (VCN) dari MasterCard ini akan menambah kenyamanan dan keamanan para nasabah BNI saat melakukan transaksi online. Dengan jaringan BNI yang tersebar di seluruh Indonesia ditambah dengan jaringan MasterCard yang tersebar luas, kami yakin para nasabah BNI akan memperoleh manfaat lebih dari produk ini.”

Cara Mendapatkan BNI Debit Online

Bagi Anda yang telah mengaktivasi BNI SMS Banking, ikuti langkah seperti berikut :

 

VCC BNI
VCC BNI

Keuntungan menggunakan BNI Debit Online

  • Dapat digunakan untuk belanja di semua online merchant yang menerima MasterCard.
  • Leluasa menentukan limit belanja.
  • Aman, tidak perlu memasukan data asli BNI Kartu Debit Anda.

Namun VCN BNI ini masih jadi perbincangan para pelaku bisnis online, seperti yang terjadi disalah satu forum terbesar Adsense di Indonesia dimana para member masih bingung akankah VCN BNI ini bisa digunakan untuk memverifikasi Paypal dan membeli secara online disitus-situs tertentu layaknya VCC atau kartu kredit asli.

16 thoughts on “Virtual Credit Number Dari BNI (VCC / VCN)

  1. Sampai hari ini saya belum berhasil request VCN,gagal terus,keterangannya “Maaf anda belum dapat menggunakan fitur VCN,hubungi BNI Call” adakah yang sudah berhasil request VCN BNI ?

  2. Sama saya jg smp saat ini blm bs memakai fitur vcn sdh 4hr gagal trs? Sdh tlf ke cs bni hasilnya ga ada perubahan,sbnrnya vcn itu bs digunakan tdk ya? Tks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *