April 22, 2021

Wigan Juara FA CUP 2013 (Hasil Final Piala FA Manchester City VS Wigan Athletic 11 Mei 2013)

Wigan Juara FA CUP 2013 – Klub yang berjuang di zona degradasi membuat semua orang terkejut ketika mampu mengalahkan klub peringkat kedua Klasemen Liga inggris saat ini dalam Final FA CUP 11 Mei 2013 Manchester City VS Wigan dengan skor akhir 0-1 .

Hasil Final FA CUP 2013 Manchester City VS Wigan
Hasil Final FA CUP 2013

Manchester City yang diunggulkan bakal melewati hadangan Wigan dan menjadi jawara Piala FA tahun ini terpaksa tertunduk lesu. Sebaliknya sebagai tim kuda hitam,Wigan Athletic membuktikan bahwa dirinya mampu mengalahkan klub besar sekaliber Manchester City dan meraihA trophy piala FA 2013 musim ini

Laga Final yang digelar di Stadion Wembley, Manchester biru memang di unggulkan. Berbekal pemain bintang dan posisi klasemen di Inggris Premier League, Manchester City tampil dengan penuh percaya diri. Sejak peluit kick off dibunyikan, armada Roberto Mancini langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun rapatnya pertahanan Wigan menyebabkan serangan yang dilakukan Citizens hanya menyisakan peluang. Duet Tevez dan Sergiro Aguero tidak mampu merusak pertahanan yang digelar Wigan.

Sehingga praktis hanya beberapa peluang saja yang diciptakan anak asuh Roberto Mancini. Sebaliknya, dengan hanya sesekali menebar ancaman, namun serangan yang dilakukan Wigan cukup membahayakan pertahanan City. Alhasil, skor kaca mata menjadi penutup paruh pertama.

Di babak kedua, Tevez dan kawan-kawan terus mencoba untuk membombardir pertahanan Wigan. Namun kesabaran dan rapatnya pertahanan membuat para pemain City nyaris putus asa. Terlalu bernafsu ingin memenangkan laga dan memperoleh gelar Piala FA Manchester Biru pun terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Setelah Zabaleta mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan lebih dahulu di menit 81. Memanfaatkan kelebihan pemain Wigan yang semula hanya memanfaatkan serangan balik seolah mendapatkan celah. Hasilnya, tepat dimenit 90 Gawang City yang dijaga Joe Hart harus bergoyang. Gol yang dicetak Ben Watson ini sekaligus menjadi gol penutup dan penentu kemenangan Wigan.

Sebenarnya Manchester City juga berusaha mati-matian setelah Watson berhasil mencetak gol. Dengan memasukkan Eden Dzeko pada menit 90 menggantikan Gareth Barry A ternyata tidak mampu merubah keadaan. Akhirnya skor 1-0 untuk kemenangan Wigan terhadap Manchester City menempatkan nama Wigan Athletic sebagai sang juara Piala FA.

Dengan kemenangan ini maka The Latics (Julukan Wigan) berhak mengangkat Trophi Piala FA tahun ini. Tentunya kemenagan dan keberhasilan ini sangat disambut gembira baik oleh pemain maupun supporter. Di sisi lain, kegagalan meraih kemenangan ini, membuat Manchester CityA gagal meraih gelar tahun ini. A Selamat The Latics.

4 thoughts on “Wigan Juara FA CUP 2013 (Hasil Final Piala FA Manchester City VS Wigan Athletic 11 Mei 2013)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *