November 30, 2021

Stadion 17 Mei Direnovasi Diperkirakan Selesai Pertengahan Tahun 2014

Stadion 17 Mei Banjarmasin –┬áKeinginan Masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan khususnya pendukung klub Barito Putera yang bertanding di ISL 2013 akan direnovasinya Std. 17 Mei Banjarmasin akhirnya terlaksana dengan dana 18 miliar.

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin 2013
Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin 2013 Std.17 Mai by MtusBanua, on Flickr

 

Sejak Tanggal 13 Mei 2013 tadi, stadion kebanggaan Kalimantan Selatan itu direnovasi oleh PT. Adhi Karya (Persero) Tbk selaku pemenang lelang yang diadakan Pemprov Kalsel.

Proses renovasi Stadion sendiri diperkirakan akan memakan waktu 210 hari atau 7 bulan. Jika tepat waktu maka renovasi Std. 17 Mei akan selesai bulan Desember 2013. Itu baru proses pengerjaan renovasi, belum termasuk tahap perawatan selama 180 hari atau 6 bulan. Artinya Stadion baru bisa benar-benar digunakan bulan Juni tahun 2014.

“Selama proses renovasi dan perawatan stadion kami tutup dan tidak boleh digunakan. Sebab, jika digunakan sebelum dua tahap itu selesai, ya percuma dana Rp 18 Miliar itu digunakan. Toh stadion yang direnovasi dengan dana besar itu akhirnya rusak,” ujar ketua harian Badan Pengelola Stadion 17 Mei, Fanani.

Dia berharap dalam renovasi ini mendapat dukungan dari semua pihak. Stadion 17 Mei Banjarmasin adalah milik masyarakat Banua, jika renovasi sukses yang merasakan kenyamanan semua juga. “Kalau stadion bagus kan yangg enak semua juga. Bisa bermain bola dan menyaksikan pertandingan dengan nyaman. Ketika orang luar Kalsel bermain di sini kita juga tak akan malu, melainkan bangga” katanya ketika ditemui wartawan Radar Banjamasin kemarin. (radar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *