Panduan Cara Bayar SBMPTN Online 2013 Resmi Via ATM / Internet Banking

Cara Bayar SBMPTN 2013 – Pendaftaran online SBMPTN 2013 (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dibuka hingga hari Jumat tanggal 7 Juni 2013 pukul 22.00 WIB . Untuk anda calon Mahasiswa yang belum mendaftar, berikut tata cara pembayarannya SBMPTN.

SBMPTN 2013
SBMPTN 2013

Calon mahasiswa baru (maba) harus membayar biaya pendaftaran ke Bank Mandiri, via teller atauATM, internet banking atau SMS banking. Calon peserta akan mendapatkan Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan PIN dari teller atau bukti transaksi jika melalui ATM, SMS Internet Banking, setelah membayar biaya pendaftaran.

Biaya kelompok ujian Saintek atau Soshum Rp175.000,00, sedangkan untuk kelompok ujian Campuran sebesar Rp200.000,00. Biaya seleksi untuk ujian keterampilan Rp150.000,00 per jenis ujian keterampilan.

Jika dalam suatu daerah tidak ada kantor pelayanan Bank Mandiri, maka biaya seleksi dapat dibayarkan melalui Kantor Pos setempat atau ATM Bersama. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada menu situs resmi SBMPTN di Tata Cara Pembayaran SBMPTN.

KAP dan PIN yang diterima sebagai kode masuk saat membuka laman pendaftaran di ujian.sbmptn.or.id. untuk pengisian data. Di sana calon peserta mengisi data pada formulir online seperti program studi dan tempat ujian, pengisian data personal serta informasi lain yang dibutuhkan.

Peserta pada akhirnya dapat mencetak bukti pendaftaran online yang akan digunakan pada saat ujian nanti.

Khusus untuk peserta Bidik Misi yang belum mendaftar atau sudah mendaftar namun dinyatakan tidak lulus ketika SNMPTN, dapat mendaftar SBMPTN tanpa harus membayar biaya seleksi.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus SNMPTN namun hendak mendaftar SBMPTN, yang bersangkutan harus tetap membayar biaya seleksi. Namun menurut pihak kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), kelulusan yang sudah diterima lewat jalur SNMPTN itu digugurkan dahulu.

Sedangkan untuk pelaksanaan ujian digelar pada 18-19 Juni 2013. Ujian keterampilan 20 atau 21 Juni 2013.

2 thoughts on “Panduan Cara Bayar SBMPTN Online 2013 Resmi Via ATM / Internet Banking

Leave a Reply