April 22, 2021

Valentino Rossi Mengaku Pembalap Muda MotoGP Lebih Baik Darinya

Valentino Rossi Yamaha 2013 MotoGP –  Pembalap MotoGP 2013 Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi mengakui kalau saat ini kemampuannya di track semakin menurun. Menurunnya performa Rossi juga terlihat jika dibandingkan dengan kehebatan dan skil membalap yang ditampilkan para pembalap yang usianya lebih muda dari Rossi.

Valentino Rossi Yamaha 2013
Valentino Rossi Yamaha 2013

Pada awal balapan musim ini, Rossi sukses naik podium. Namun setelahnya, prestasi pembalap berusia 34 tahun ini merosot. Di balapan keempat yang baru digelar di sirkuit Le Mans, 19 Mei lalu Rossi hanya mampu finis di posisi ke-12.

“Balapan pertama di Qatar memang baik bagi saya. Saat itu saya telah berjuang dan sangat mengharapkan agar bisa kembali menunjukkan kekuatan yang sebenarnya. Tapi saat di Jerez dan Le Mans, saya tak begitu baik. Dalam trek basah dan kering saya saya kerap melakukan kesalahan dan membuang kesempatan,” tuturnya.

“Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tim ini perlu meningkatkan kecepatan. Saya pikir kami bisa melakukannya. Tapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa sangat kuat, begitu juga Cal Crutchlow, dia sangat cepat. Pembalap muda masih lebih kuat. Mereka adalah generasi berikutnya. Bagaikan mobil baru yang lebih cepat daripada mobil tua,” tambahnya.

Untuk sementara, Rossi yang baru mengumpulkan 47 poin ada di peringkat 5 klasemen MotoGP. Minggu (2/6/13) , dirinya diharuskan tampil lebih baik lagi dalam mengikuti balapan sesi kelima di sirkuit Mugello Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *