April 18, 2021

Banjir di Barabai Kalimantan Selatan Akibat Hujan Sepanjang Hari

Barabai Terendam Banjir Setinggi Hingga 2 Meter – Kota Barabai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi salah satu daerah di Kalimantan Selatan yang terkena dampak Banjir April 2013.

Banjir Barabai
Banjir Barabai

Adapun penyebab banjir di Barabai terjadi akibat hujan sepanjang hari yang berlangsung Minggu kemarin. Air mulai menggenangi kota sejak sekitar pukul 02.00 Senin dini hari tadi.

Pelaksana Penanggulangan Bencana Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tabri Rifani, yang dihubungi dari Banjarmasin, Senin (8/4/2013), mengatakan, ketinggian air bervariasi, ada yang lebih dari 2 meter.

Di Kampung Munti Raya, Kecamatan Barabai Darat, ketinggian air 1-2 meter. Di Bungur, Kecamatan Barabai Timur juga 2 meteran. “Sedangkan di Kampung Kadi ketinggian airnya sekitar 1 meter,” ujarnya.

Menurut Tabri, jumlah rumah yang terendam cukup parah diperkirakan mencapai ratusan unit. Banjir juga menggenangi sejumlah fasilitas umum, termasuk stadion dan halaman rumah dinas Bupati Hulu Sungai Tengah. Rumah-rumah yang lokasinya jauh dari sungai juga terendam.

“Senin pagi ini gerimis masih turun,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *