April 22, 2021
Manchester City Bantah Akan Beli Klub Sepakbola Indonesia

Manchester City Bantah Akan Beli Klub Sepakbola Indonesia

Manchester City Beli Klub Indonesia – Beberapa waktu lalu sempat heboh kabar jika Manchester City akan mengakuisisi salah satu tim asal Indonesia. Pihak Manchester City langsung membantahnya ternyata mereka hanya akan membangun sekolah sepak bola di Indonesia.

Manchester City Klub Indonesia
Xenia Kick and Drive

Kabar yang sempat beredar menyebutkan bahwa city akan memperluas bisnisnya di Indonesia. langkah awal dalam melebarkan sayap bisnisnya adalah dengan mengakusisi salah satu klub di Tanah Air. Kabar itu disampaikan sendiri oleh Menpora Roy Suryo setelah dirinya datang ke eropa dalam ranka kunjungan kerja.

Pada saat kunjungan kerja di Inggris Menpora bertemu langsung dengan petinggi klub city sekaligus pemilik Manchester City yakni Sheikh Mansour. Kata Roy Suryo pada waktu itu “Mereka juga menyampaikan keinginan untuk membuka kampus sepak bola ketiga di Indonesia, setelah di Amerika dan Cina.”

Melalui Manajer Regional Asia, Ryan Norys pihak City mengatakan bahwa pihaknya akan sangat senang apabila salah satu klub Indonesia ada yang diakuisisi. tetapi dalam kunjungannya terbarunya kemarin dia membantah isu Mancester City membeli klub Indonesia tersebut.

Dalam kesempatan jumpa pers di acara Final ‘Xenia Kick and Drive’ di Score, Cilandak Town Square, Jumat (5/7/2013) sore WIB. Norys mengungkapkan. ”Kami tidak pernah berpikir untuk mengakuisisi klub di Indonesia. Tapi, kami ingin bangun SSB di sini. Kami berpikir untuk membangun perkembangan sepak bola Indonesia lewat pembinaan usia dini.”

Walau sudah ada rencana mendirikan SSB di Indonesia seperti Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid, tetapi City mengaku belum mengetahui konsep apa yang akan diterapkan. Mereka tidak berjanji apakah lulusan akademi SSB di Indonesia dapat berkiprah di Skuad The Citizens.

Meski berencana membangun SSB di Indonesia layaknya Liverpool, Arsenal dan juga Real Madrid, namun City masih belum mengetahui bakal seperti apa konsepnya nanti. Apalagi belum tentu nanti lulusan akademi di Indonesia bisa mentas di tim utama The Citizens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *