April 21, 2021

Kakek Usia 92 Tahun Nikahi Gadis Cantik 22 Tahun di Baghdad, Irak Juli 2013

Kakek 92 Tahun Nikahi Gadis Muda – Sebuah kejadian tak wajar ketika seorang kakek berumur hampir seratus tahun Musali Mohammed al-Mujamaie (92 Tahun) yang menikahi seorang wanita cantik Muna Mukhlif al-Juburi  yang masih berusia 22 tahun terpaut usia 70 tahun dari si kakek di sebuah desa di utara ibukota Irak, Baghdad. Uniknya lagi pernikahan si kakek diadakan berbarengan dengan pernikahan dua cucunya yang masih remaja.

Musali Mohammed Kakek 92 Tahun Menikah
Foto Musali Mohammed Kakek 92 Tahun Menikahi Muna Mukhlif al-Juburi

Musali Mohammed al-Mujamaie yang berprofesi sebagai Petani tersebut mengawini wanita muda yang bernama Muna Mukhlif al-Juburi pada hari kamis 4 juli 2013. Pernikahan kakek peyot ini berlangsung setelah kematian Istri pertamanya yang meninggal 3 tahun yang lalu. Dengan pernikahan istri pertamanya selam 58 Tahun kakek ini memperoleh anak sebanyak 16 anak.

Kepada kantor berita AFP, Sabtu (6/7/2013) kakek itu mengungkapkan “Saya sangat bahagia bisa menikah berbarengan dengan cucu-cucu saya,” kata
Mujamaie.

Mujamaie juga mengaku bahwa pernikahan kedua cucunya itu juga sempat tertunda lantaran harus mengatur jadwal pernikahan yang pas dan cocok. Maka diputuskanlah untuk menggelar pernikahan bersama kedua cucunya yang berumur 17 tahun dan 16 tahun.

Pernikahan ini dihadiri oleh para tokoh agama dan tokoh desa setempat. Resepsi pernikahan si Kakek berlangsung selama empat jam lebih dengan diiringi oleh musik dan tari-tarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *